Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Jaguar Dan Land Rover Pada Pt Wahana Auto Ekamarga
Main Author: | Prasetyo Nugroho, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/3337/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/3337/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/3337/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/3337/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/3337/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/3337/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/3337/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/3337/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Prasetyo Nugroho NIM : 2013054683 Judul : Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Jaguar Dan Land Rover Pada PT. Wahana Auto Ekamarga Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Ekuitas Merek pada PT. Wahana Auto Ekamarga, untuk mengetahui Keputusan Pembelian pada PT. Wahana Auto Ekamarga., untuk mengetahui antara Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Wahana Auto Ekamarga. Metode penelitian yang digunakan ialah metode asosiatif (yaitu perpaduan 2 metode jadi satu kualitatif dan kuantitatif). Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini diantara lain memperoleh data penjualan, dan melalui penyebaran angket (kuesioner) yang berisi 10 pernyataan terkait dari variabel Ekuitas Merek dan 10 pernyataan terikat dari variabel Keputusan Pembelian kepada 84 responden. Adapun uji yang digunakan yaitu Uji Validitas, Uji Reliablitas, Koefesien Korelasi, Koefisien Determinasi, Regresi Linier Sederhana,Uji Signifikansi dan hipotesis. Hasil analisis dengan menggunakan Korelasi Product Moment didapat nilai r_xy sebesar 0,627 hal tersebut menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Wahana Auto Ekamarga. Dengan nilai t_hitung lebih besar dari pada t_tabel 7,288 >1,989 maka Ho ditolak dan Ha diterima, serta hasil perhitungan uji regresi linear dengan hasil Y=19,47+0,551x sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang kuat dan signifikan antara Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Wahana Auto Ekamarga dengan kontribusi yakni sebesar 39,31%, sedangkan sisanya (100% - 39,31%) = 60,69% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti oleh penulis. Kata kunci : Ekuitas Merek dan Keputusan Pembelian