Daftar Isi:
  • ABSTRAK Lisa Mujiat, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Sogo Mall Alam Sutera) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen serta seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Ada pun tempat yang diambil untuk penelitian ini adalah SOGO Mall Alam Sutera yang bergerak dibidang Property dan waktu penelitian ini dilakukan dari bulan Agustus-Oktober 2017. Sifat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian Responden yang berbelanja di Sogo Mall Alam Sutera dengan jumlah sempel yang digunakan 100 Responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Dalam mengumpulkan data menggunakan teknik wawancara dan penyebaran angket kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi product moment, koefisien determinasi, dan uji signifikansi koefisien (Uji t). Hasil analisis bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen mendapat respon yang baik dari Responden dan hasil regresi sederhana pada variabel kualitas pelayanan (X) dan kepuasan Responden (Y) diperoleh hasil Y = 16,19+0,60x. Hasil koefisien korelasi product moment diperoleh nilai r sebesar 0,630 . Maka bila dilihat dari tabel interpretasi koefisien korelasi masuk pada interval 0,60-0,799 dengan tingkat hubungan Kuat. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai KD sebesar 39,69 %, hal ini membuktikan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 39,69% dan sisanya sebesar 60,31% dipengaruhi dengan faktor lain diluar penelitian ini. Dan Selanjutnya berdasarkan uji signifikansi koefisien (uji t) diperoleh Nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel, sebesar 8,031 > 1,984 yang artinya bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Terdapat Pengaruh Antara Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Sogo Mall Alam Sutera. . Kata kunci :Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen .