Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada pt marble interior Cabang bintaro
Main Author: | Ririn Septriani, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/3299/1/COVER.doc http://eprints.unpam.ac.id/3299/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/3299/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/3299/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/3299/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/3299/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/3299/7/JURNAL.doc http://eprints.unpam.ac.id/3299/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK RIRIN SEPTRIANI, 2012, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan konsumen PT Marble Interior Cabang Bintaro Tujuan penelitian ialah mengetahui kualitas pelayanan di PT Marble Interior Cabang Bintaro, mengetahui Kepuasan konsumen PT Marble Interior Cabang Bintaro dan mengetahui besar kontribusi Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan konsumen PT Marble Interior Cabang Bintaro. Metode penelitian yang digunakan pada tulisan ini ialah metode kuantittaif asosiatif (korelatif) sedangkan pengolahan data kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik. Populasi penelitian ialah pelanggan PT Marble Interior Cabang Bintaro yang mempunyai kartu langganan sebanyak 445 dengan sampel dengan tingkat kekeliruan e=10% sebanyak 82 pelanggan (responden) yang diamati selama periode Mei 2016 sampai dengan Juni 2016. Berdasarkan hasil analisis korelasi pearson’s product moment diperoleh koefisien korelasi rxy =0,55 dengan koefisien determinan Kd= 30.25, uji hipotesis;th=6,25>tt=1,987 (dua arah).Hal ini membuktikan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen sebesar 30.25% dan sisanya sebesar 69.75% dipengaruhi beberapa faktor lain. Sehingga berdasarkan hasil pengujian rumus di atas maka t hit > t tab yaitu 6.25 > 1.987 yang artinya bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, artinya kualitas pelayanan (X) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen (Y) Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan konsumen