Pengaruh kualitas pelayanan Terhadap kepuasan pelanggan Pada pt. Pola artistika perkasa
Main Author: | Gerraldy Jaya Saputra, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/3257/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/3257/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/3257/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/3257/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/3257/5/BAB%20IV.doc http://eprints.unpam.ac.id/3257/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/3257/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/3257/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Geraldy Jaya Saputra Nim : 2014050089 Judul :“PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PELANGGAN PADA PT. POLA ARTISTIKA PERKASA”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan PT. Pola Artistika Perkasa, serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Pola Artistika Perkasa. Objek dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Pola Artistika Perkasa. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 10.000 pelanggan. Teknik sampling menggunakan rumus slovin sehingga didapat sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden.Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis kuantitatif yaitu dengan mendeskripsikan keadaan responden. Analisis data yang dilakukan menggunakan uji validitas, reliabilitas, korelasi product moment, regresi linear sederhana, koefisien determinasi dan uji t menggunakan program SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian, kualitas pelayanan saat ini sudah baik dan kepuasan pelanggan saai ini cukup baik. Hasil analisis regresi sederhana diperoleh Y = 11,001 + 0,763x yang berarti jika kualitas pelayanan naik 1 satuan maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 0,763. Dan rxy sebesar 0,768 yang artinya terdapat hubungan positif yang kuat antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, serta koefisien determinasi sebesar 59% dan sisanya sebesar41% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dan hasil uji hipotesis diperolehthitung(11,877) > ttabel (11,877) pada taraf 5%, hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan pada PT. Pola Artistika Perkasa. Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan