Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini dilakukan karena didapatkan masalah dalam proses pemasaran pada Grand Bukit Dago Exclusive Cluster Bukit, seperti informasi mengenai detail ruangan rumah karena di dalam brosur interaktif hanya ditampilkan bentuk luar (eksterior) dari rumah dan gambar 2 dimensi denah ruangan rumah. Sehingga calon pembeli yang berada jauh dari perumahan dan tidak dapat melihat rumah secara langsung dan tidak dapat melihat detail ruangan rumah. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat aplikasi yang dapat menvisualisasikan desain ruang rumah dalam bentuk tiga dimensi dengan menggunakan teknologi augmented reality sehingga proses pemasaran rumah akan menjadi lebih nyata dan lebih menarik. Hasil dari penelitian ini dapat membantu pihak marketing dalam memasarkan rumah kepada calon pembeli dan juga membantu calon pembeli untuk melihat gambaran 3 dimensi ruang rumah secara lebih nyata. Kata Kunci : Augmented Reality, Perumahan, Pemasaran. xiv+ 69 halaman; 63 gambar; 12 tabel; 5 lampiran; Daftar acuan: 16 (2010-2017)