Pengaruh kualitas produk timah solder terhadap keputusan pembelian pada pt. Sen globalindo jakarta barat
Main Author: | Amrih Waluyo, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2947/1/COVER.doc http://eprints.unpam.ac.id/2947/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2947/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2947/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2947/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2947/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2947/7/JURNAL.doc http://eprints.unpam.ac.id/2947/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Amrih Waluyo NIM : 2013050018 Judul Skripsi : Pengaruh Kualitas Produk Timah Solder Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sen Globalindo Jakarta Barat Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mengetahui kualitas produk pada PT. Sen Globalindo, untuk mengetahui keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisa besarnya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT. Sen Globalindo Jakarta Barat, dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 55 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah yang bersifat assosiatif kuantitatif, metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner yang kemudian diolah dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas. Uji regresi linier sederhana, uji korelasi, uji determinasi dan uji hipotesis menggunakan uji t (parsial) dengan bantuan Software SPSS 21.00 for Windows. Berdasarkan hasil deskriptif pernyataan variabel Kualitas Produk ditandai dengan banyaknya pernyataan yang dijawab dengan rata-rata skor variabel sebesar 4,23 masuk pada interval 4,20 – 5,00 atau dengan interpretasi sangat baik., dan variabel Keputusan Pembelian ditandai dengan banyaknya pernyataan yang dijawab dengan rata-rata skor variabel sebesar 4,26 masuk pada interval 4,20 – 5,00 atau dengan interpretasi sangat tinggi. Dari analisis regresi linier sederhana dapat diketahui bahwa nilai α adalah 7,832. Nilai ini menunjukan bahwa pada saat Kualitas Produk (X) bernilai 0, maka Keputusan Pembelian (Y) akan bernilai 7,832. Sedangkan nilai dari b yaitu 0,826 menunjukan bahwa ketika terjadi peningkatan Kualitas Produk sebesar satu satuan, maka Keputusan Pembelian akan meningkat sebesar 0,826 satuan. Bahwa model pengaruh berbanding lurus antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, artinya jika Kualitas Produk (X) naik maka Keputusan Pembelian (Y) naik dan sebaliknya. Dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,710, koefisien determinasi Kualitas Produk memberikan kontribusi pengaruh sebesar 50,4%, pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian signifikan karena memiliki nilai thitung 7,340 > ttabel 1,674 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Kualitas, Produk, Keputusan Pembelian.