Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan pada pt. Ace Hardware paramount serpong
Main Author: | Mochamad Muhandry Sanjaya, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2827/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/2827/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2827/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2827/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2827/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2827/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2827/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2827/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK NAMA : MOCHAMAD MUHANDRY SANJAYA NIM : 2013052602 JUDUL : PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. ACE HARDWARE PARAMOUNT SERPONG Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas pelayanan, untuk mengetahui kepuasan pelanggan dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.. Dan perusahaan yang menjadi objek penelitian ini adalah PT. ACE HARDWARE PARAMOUNT SERPONG Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah 68.418 orang dari sebagian pelanggan pada PT. Ace Hardware Paramount Serpong. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan mendapatkan hasil 100 responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji realibilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, analisis regresi linier sederhana, dan uji hipotesis (uji-t). Berdasarkan hasil pengujian koefisien korelasi di dapatlah hasil 0,514 yang berarti terdapat pengaruh antara variabel X dan Y pengaruhnya sedang. Penghitungan koefisien determinasi mendapatkan hasil 26,4 atau 26,4% hal ini menunjukan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah 26% sedangkan 73,6% lainnya di pengaruhi faktor-faktor lain. Berdasarkan hasil penghitungan uji-t di dapatkan thitung (5,936) > ttabel (1,9845) pada taraf signifikansi 5% berada pada daerah penerimaan H_(1 ) yang berarti Ho ditolak, yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan ABSTRAK NAMA : MOCHAMAD MUHANDRY SANJAYA NIM : 2013052602 JUDUL : PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. ACE HARDWARE PARAMOUNT SERPONG Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas pelayanan, untuk mengetahui kepuasan pelanggan dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.. Dan perusahaan yang menjadi objek penelitian ini adalah PT. ACE HARDWARE PARAMOUNT SERPONG Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah 68.418 orang dari sebagian pelanggan pada PT. Ace Hardware Paramount Serpong. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dan mendapatkan hasil 100 responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji realibilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, analisis regresi linier sederhana, dan uji hipotesis (uji-t). Berdasarkan hasil pengujian koefisien korelasi di dapatlah hasil 0,514 yang berarti terdapat pengaruh antara variabel X dan Y pengaruhnya sedang. Penghitungan koefisien determinasi mendapatkan hasil 26,4 atau 26,4% hal ini menunjukan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah 26% sedangkan 73,6% lainnya di pengaruhi faktor-faktor lain. Berdasarkan hasil penghitungan uji-t di dapatkan thitung (5,936) > ttabel (1,9845) pada taraf signifikansi 5% berada pada daerah penerimaan H_(1 ) yang berarti Ho ditolak, yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan