Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Pt. Lotte mart wholesale cabang alam sutera
Main Author: | Armelia Indriyani, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2790/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/2790/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2790/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2790/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2790/5/BAB%20IV.doc http://eprints.unpam.ac.id/2790/6/BAB%20V.doc http://eprints.unpam.ac.id/2790/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2790/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK ARMELIA , 2013050524, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Lotte Mart Wholesale cabang Alam Sutera. Dalam hal ini penulis tertarik melakukan penelitian tentang : Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Lotte Mart Wholesale cabang Alam Sutera. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelayanan, Bagaimana kepuasan pelanggan, dan apakah terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Lotte Mart Wholesale cabang Alam Sutera. Tujuanya adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan, Untuk mengetahui kepuasan pelanggan dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Lotte Mart Wholesale cabang Alam Sutera. Populasi dalam penelitian ini adalah berdasarkan data keluhan pelanggan yang berbelanja dari bulan Mei 2017 s/d bulan Juli 2017 dengan jumlah populasi sebanyak 8.843 dan sempel yang digunakan berdasarkan rumus Slovin sebanyak 99 responden. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik Non – Probability Sampling yaitu setiap anggota populasi tidak memiliki kesempatan yang sama sebagai sempel, dengan pendekatan Random Sampling yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila dipandang cocok . Variabel dalam penelitian ini terdiri dari kualitas pelayanan sebagai variabel bebas dan kepuasan pelanggan sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data menggunakan angket/ skala Likert. Analisis data menggunakan analisis uji koefisien product moment, regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi (KD), uji signifikasi. Berdasarkan hasil analisis koefisien kolerasi sebesar r = 0,779, maka dilihat dari tabel termasuk kedalam interval 0,60-0,799 dengan tingkat pengaruh KUAT, regresi linier sederhana diperoleh Y = 14,945 + 0,628x. Uji koefisien determinasi KD = 60,7% menunjukan bahwa kontribusi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Lotte Mart Wholesale cabang Alam Sutera 60,7% sedangkan selebihnya yaitu se besar 39,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji signifikasi diketahui bahwa > atau 12,300 > 1,984 yang artinya bahwa ditolak dan diterima. Maka hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Lotte Mart Wholesale cabang Alam Sutera. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan