Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada Pt Petro Indonesia
Main Author: | Tedi Purwanto, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2781/1/COVER%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/2781/2/BAB%20I.rtf http://eprints.unpam.ac.id/2781/3/BAB%20II.rtf http://eprints.unpam.ac.id/2781/4/BAB%20III.rtf http://eprints.unpam.ac.id/2781/5/BAB%20IV.rtf http://eprints.unpam.ac.id/2781/6/BAB%20V.rtf http://eprints.unpam.ac.id/2781/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2781/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Tedi Purwanto NIM : 2013053567 Judul Skripsi : Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Petro Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Petro Indonesia, Saluran distribusi yang tepat sangat penting dalam menyampaikan produk ke tempat sasaran. Kegiatan distribusi dimaksudkan untuk memperlancar arus produk dari produsen ke konsumen dengan distribusi yang cepat dan tepat. Ketepatan perusahaan dalam memilih dan menentukan saluran distribusi yang akan digunakan ikut berpengaruh terhadap keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan pemasaran secara keseluruhan. Kesalahan dalam pemilihan saluran distribusi akan sangat merugikan bagi perusahaan untuk saat ini dan untuk masa yang akan datang. Untuk mengetahui bagaimana volume penjualan pada PT. Petro Indonesia apakah dalam penjualannya setiap tahun mengalami perubahan kenaikan atau penurunan. Sehingga dapat diliat dalam kurun waktu 5 tahun volume penjualan PT. Petro Indonesia bisa dikatakan stabil apakah tidak. Penelitian ini bersifat deskriptif asosiatif dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan atau konsumen sebanyak 32 konsumen. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, yaitu seluruh jumlah populasi yang dijadikan sampel sebanyak 32 konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, uji korelasi product moment, uji determinasi dan uji t (uji hipotesis). Hasil dari penelitian ini adalah saluran distribusi yang digunakan PT Petro Indonesia masih baik. Tingkat volume penjualan juga masih baik. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara saluran distribusi terhadap volume penjualan (r=0,646). Tingkat kekorelasian/besar pengaruh x-y adalah sebesar 41,73%, tingkat signifikansi pengaruh x-y adalah signifikan (t-hitung > t-tabel = 5,706 > 1,697) sehingga hipotesis H1 diterima Kata kunci: Saluran Distribusi dan Volume Penjualan.