Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nama : MUHAMMAD FIKRI Nim : 2013051544 JuduL : PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SEPATU MEREK EAGLE PADA COUNTER EAGLE CABANG BLOK-M PLAZA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk pada sepatu merek Eagle pada counter Eagle cabang Blok-M Plaza, mengetahui kepuasan pelanggan sepatu merek Eagle pada counter Eagle cabang Blok-M Plaza. Populasi yang digunakan adalah pelanggan sepatu merek Eagle yang melakukan pembelian. Populasi pelanggan yang dimiliki sebanyak 1.108. Untuk menentukan jumlah sampling ditentukan dengan rumus slovin. Metode penelitian yang digunakan adalah metode assosiatif, teknik dengan pengumpulan data dengan menggunakan teknik kuesioner atau angket. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian dianalisis menggunakan bantuan rumus-rumus statistic dengan metode uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, keofisien determinasi, dan uji signifikan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk sepatu merek Eagle (X) berpengaruh kuat terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hal ini ditunjukan dengan hasil perhitungan koefisien korelasi rxy = 0,855, hasil determinasi (r2) menunujukan bahwa kualitas prdouk (X) dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan (Y) sebesar 73% dan sisanya sebesar 27% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya. Pada uji hipotesis dapat diketahui bahwa t hitung 16,313 > dari t tabel 1,984 yang artinya terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan sepatu merek Eagle cabang Blok-M Plaza, maka peneliti menetapkan hipotesis yaitu ho ditolak dan ha diterima. Kata Kunci : kualitas produk sepatu merek Eagle, Kepuasan Pelanggan