Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Motor Resmi Honda (Ahass) 1613 Cabang Parung

Main Author: Ria Mulyani, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/2488/1/COVER.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2488/2/BAB%20I.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2488/3/BAB%20II.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2488/4/BAB%20III.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2488/5/BAB%20IV.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2488/6/BAB%20V%20.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2488/7/JURNAL.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2488/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nama : Ria Mulyani NIM : 2013051183 Judul Skripsi : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Motor Resmi Honda (AHASS) cabang Parung Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan pada Bengkel Motor Resmi Honda (AHASS) 1613 cabang Parung, Untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Motor Resmi Honda (AHASS) 1613 cabang Parung, Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Motor Resmi Honda (AHASS) 1613 cabang Parung Penelitian ini bersifat deskriptif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada Bengkel Motor Resmi Honda (AHASS) 1613 cabang Parung, dan dengan rumus Slovin didapatkan sampel sebanyak 100 responden. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan tehnik analisis data adalah uji instrumen, analisis regresi linear sederhana, uji korelasi product moment, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Bengkel Motor Resmi Honda (AHASS) 1613 cabang Parung mempunyai tingkat pengaruh yang kuat. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan koefisien korelasi (r) sebesar 0,627 angka tersebut bila dilihat dari tabel interprestasi koefisien korelasi masuk pada interval 0,600-0,799 atau dengan tingkat hubungan yang kuat, sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh kuat terhadap kepuasan pelanggan. Adapun dari persamamaan regresi linier sederhana didapat Y = 4,847 + 0,909X, bila kualitas pelayanan (X) = 0 maka kepuasan konsumen menjadi Y = 4,847 + 0,909 (0) = 5,756 yaitu tidak bertambah. Dan bila Kualitas pelayanan (X) = 1 maka kepuasan pelanggan menjadi Y = 4,847 + 0,909(1) = 5,756 yaitu mengalami kenaikan. Sedangkan kontribusi kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan Bengkel Motor Resmi Honda (AHASS) 1613 cabang Parung sebesar 39,31%. dan sisanya sebesar 60,69% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis, misalnya promosi, kelengkapan produk, Harga, dan lain-lain. dapat disimpulkan bahwa nilai t-hitung = 7,967 lebih besar dari t-tabel sebesar = 1,984 sesuai dengan kriteria yaitu: Jika thitung ≥ ttabel, (α,dk), berarti H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Motor Resmi Honda (AHASS) 1613 cabang Parung Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan