Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nama : Ani Yuliyanti Nim : 2011051157 Judul : Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui biaya promosi, volume penjualan pada PT.Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk, serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT.Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dan menggunakan jenis data skunder, sedangkan metode analisa data menggunakan bantuan rumus-rumus statistik yaitu Uji Regresi Linier Sederhana, Uji Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Signifikan. Biaya promosi pada PT.Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk saat ini sudah cukup baik. Volume Penjualan pada PT.Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk saat ini sudah cukup baik. Hubungan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan pada PT.Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk, berdasarkan analisa regresi linear menunjukkan bahwa : persamaan regresi yang telah ditemukan Y = -641,04 + 19,41(x), dari persamaan regresi tersebut diketahui bahwa, jika biaya promosi (x) bertambah satu-satuan, maka volume penjualan (y) akan bertambah menjadi 19,14. Sebaliknya jika biaya promosi (x) menurun maka volume penjualan (y) akan berkurang 19,14. Hasil korelasi diketahui bahwa r = 0,817 dapat disimpulkan bahwa, biaya promosi berpengaruh sangat kuat terhadap volume penjualan pada PT.Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk,. Pada koefisien determinasi biaya promosi memberikan kontribusi/sumbangan sebesar 66,7% terhadap volume penjualan, dan sisanya 33,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti. Uji hipotesis menunjukkan bahwa, thitung 2,449 > ttable 2,306 maka Ho ditolak dan Hi diterima, dengan demikian penelitian ini membuktikan bahwa, “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara biaya promosi terhadap volume penjualan pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk”. Kata Kunci : Biaya Promosi & Volume Penjualan