Daftar Isi:
  • ABSTRAK PT. PRIMAJAYA MAKMUR merupakan suatu usaha yang bergerak pada bidang properti. Dalam transaksi proyek perumahan yang sedang mereka pasarkan, PT. PRIMAJAYA MAKMUR ini terdapat banyak marketing yang ditugaskan untuk menjaga proyeknya. Marketing memiliki data penyimpanan tamu yang didapat dari menjaga proyek maupun dari kegiatan pameran dan canvasing yang ditulis kedalam bukunya masing-masing yang biasanya sangat rentan seperti buku rusak maupun hilang, sering ditemukan kasus seperti bentrok marketing dengan marketing lainnya atas tamu yang datang sama dengan waktu yang berbeda dan tidak ditemukan bukti kuat karena masih menggunakan buku yang bias saja diubah bahkan bias saja data yang didapat dari hasil pencurian data. Melihat dari permasalahan yang ada, maka digunakan Metode Pemrograman Berorientasi Objek yang merupakan paradigma pemrograman yang berorientasikan kepada objek. Semua data dan fungsi didalam paradigma ini dibungkus dalam kelas-kelas atau objek-objek. Bandingkan dengan logika pemrograman terstruktur. Setiap objek dapat menerima pesan, memproses data, dan mengirimkan pesan. Model data berorientasi objek dikatakan dapat memberi fleksibilitas yang lebih, kemudahan mengubah program, dan digunakan luas dalam teknik piranti lunak skala besar. Sedangkan untuk membantu analisa Perancangan Aplikasi Jadwal Marketing dan Penyimpanan Data Tamu ini menggunkan Unified Modelling Language (UML) pada use case diagram dan diagram aktivitas dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Dari hasil penelitian ini, peneliti merancang sebuah sistem aplikasi informasi jadwal marketing, yang berfungsi untuk memudahkan karyawan dalam mengelola data jadwal marketing dan tamu untuk mengurangi kesalahan dalam pembuatan laporan, sehingga menghasilkan sistem yang berguna untuk membantu perusahaan dalam melakukan aktivitas laporan sehari-harinya. Kata Kunci : Jadwal Marketing, PHP. xx+90 halaman; 26 gambar; 17 tabel; 16 lampiran; 1 dokumentasi teknis Daftar acuan: 14 (2005-2014)