Pengaruh biaya promosi terhadap hasil penjualan pada pt. Top food indonesia alam sutera
Main Author: | Dian Nopita Sari, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2411/1/COVER%20.doc http://eprints.unpam.ac.id/2411/2/BAB%20I.doc http://eprints.unpam.ac.id/2411/3/BAB%20II.doc http://eprints.unpam.ac.id/2411/4/BAB%20III.doc http://eprints.unpam.ac.id/2411/5/BAB%20IV.doc http://eprints.unpam.ac.id/2411/6/BAB%20V.doc http://eprints.unpam.ac.id/2411/7/JURNAL.doc http://eprints.unpam.ac.id/2411/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Dian Nopita Sari, NIM 2013054594. “Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Pada PT. Top Food Indonesia Alam Sutera”. Biaya promosi adalah sejumlah dana yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk kegiatan promosi sebagai usaha menginformasikan produk perusahaan untuk meningkatkan hasil penjualan. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui biaya promosi yang telah dikeluarkan oleh PT. Top Food Indonesia, untuk mengetahui hasil penjualan PT. Top Food Indonesia dan juga untuk mengetahui pengaruh antara biaya promosi dan hasil penjualan pada PT. Top Food Indonesia. Metode yang digunakan adalah kuantitatif assosiatif, Populasi: Seluruh biaya promosi dan hasil penjualan PT. Top Food Indonesia, sampel yang digunakan: biaya promosi dan hasil penjualan PT. Top Food Indonesia tahun 2012 – 2016. Metode pengumpulan data: observasi, wawancara, studi kepustakaan. Metode analisis data dengan menggunakan uji regresi linier sederhana, uji korelasi, uji determinasi dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian dari tahun 2012 s/d 2016 biaya promosi PT. Top Food Indonesia selalu mengalami peningkatan meskipun besaran persentasenya berbeda disetiap tahunnya. Dan hasil penjualan PT. Top Food Indonesia terjadi fluktuasi penjualan dimana tahun 2012 s/d 2014 selalu mengalami kenaikan dan pada tahun 2015 penjualan mengalami penurunan. Terdapat pengaruh signifikan antara biaya promosi terhadap hasil penjualan yaitu koefisien korelasi (r) = 0,91, koefisien determinasi (KD) = 82,81%, regresi linier Y = 3.259,074+ 5.61 X, dan hasil hitungan hipotesis yang didapat yaitu thitung = Lebih besar daripada ttabel = 3,182 atau dapat ditulis yaitu thitung ( ) > ttabel (3,182) dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya promosi terhadap hasil penjualan pada PT. Top Food Indonesia. Kata Kunci : Biaya Promosi Dan Hasil Penjualan