Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada pt. Electronic city kramat jati
Main Author: | Zulfahmi, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2406/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/2406/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2406/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2406/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2406/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2406/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2406/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2406/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Zulfahmi NIM : 2012052641 Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Electronic City Kramat Jati Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Electronic City Kramat Jati dengan hipotesis yang di uji ialah, Ho : :r_xy = 0, (Tidak terdapat Pengaruh Kualitas pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Electronic City Kramat Jati) dan Ha : r_xy ≠ 0, (Terdapat Pengaruh Kualitas pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Electronic City Kramat Jati) Metode penelitian yang digunakan ialah metode asosiatif (yaitu perpaduan 2 metode jadi satu kualitatif dan kuantitatif). Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini diantara lain memperoleh jumlah data karyawan dari perusahaan, dan melalui penyebaran angket (kuesioner) yang berisi 10 pertanyaan terkait dari variabel pengaruh kualitas pelayanan dan 10 pertanyaan terikat dari variabel kepuasan pelanggan kepada 100 responden yang juga merupakan pelanggan pada PT. Electronic City Kramat Jati. Hasil analisis dengan menggunakan Korelasi Product Moment didapat nilai r_xy sebesar 0,454 hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang kuat antara pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Electronic City Kramat Jati. Dengan nilai t_hitung lebih besar dari pada t_tabel (5,661 > 1,984), maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang sedang dan signifikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Electronic City Kramat Jati dengan kontribusi yakni sebesar 20,6%, sedangkan sisanya (100% - 20,6%) = 79,4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti oleh penulis. Kata kunci : Kualitas Lingkungan, Kepuasan Pelanggan