Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sepatu merek snta (objek penelitian di taman nasional gunung gede pangrango, cibodas)
Main Author: | Deni Rahman, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2291/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/2291/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2291/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2291/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2291/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2291/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2291/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2291/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Nama : Deni Rahman NIM : 2012052075 Judul : Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Sepatu Merek SNTA Tujuan Penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui kualitas produk sepatu merek SNTA. 2) untuk mengetahui kepuasan konsumen sepatu merek SNTA. 3) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan sepatu SNTA di kawasan TNGGP, Cibodas . Populasi pada penelitian ini adalah jumlah pengunjung di TNGGP, Cibodas yang melakukan pendakian pada bulan April 2017 yaitu sebanyak 498 pendaki, dari populasi tersebut kemudian diambil sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan rumus slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik survey (kuesioner). Metode analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas Instrumen, Uji Reliabilitas Instrumen, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Sederhana dan Uji Hipotesis. Berdasarkan analisis penerapan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Sepatu Merek SNTA di TNGGP, maka diperoleh nilai Uji Koefisien Korelasi sebesar 0,4404. Uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 19,40% ini menunjukkan bahwa kontribusi kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 19,40% sedangkan selebihnya 80,60% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Analisis Regresi diperoleh nilai sebesar 0,52 dapat diartikan bahwa kualitas produk bertambah satu satuan, maka nilai rata-rata kepuasan pelanggan akan bertambah 0,52. Uji Hipotesis dengan tingkat kesalahan 10% diperoleh nilai t_hitung > t_tabel yaitu 4,856 > 1,984. Hal ini berada didaerah hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak, maka hipotesis yang penulis ajukan yaitu: “Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sepatu merek SNTA”. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen