Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Showroom Advance Cabang Gandaria City
Main Author: | Farmuli Dayanti, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2276/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/2276/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2276/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2276/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2276/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2276/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2276/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2276/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan showroom advance cabang gandaria city. Untuk mengetahui keputusan pembelian pelanggan showroom advance cabang gandaria city. Dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pelanggan showroom advance cabang gandaria city. Dalam penelitian ini peneliti mengambil lokasi penelitian showroom advance cabang gandaria city Mall, yang beralamat di jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, 12420. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode asosiatif, kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung pada showroom advance cabang gandaria city dengan jumlah populasi 400 pelanggan. Sehingga sampel dalam penelitian ini diambil secara acak sederhana sebanyak 80 responden. Metode pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan, uji regresi linier sederhana, uji korelasi Productmoment, Uji Determinasi dan Uji Hipotesis (Uji t). Dari hasil analisa dengan menggunakan rumus koefisien korelasi product moment diperoleh r = 0,617 hal ini menunjukan adannya hubungan yang positif dan kuat antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan koefisien determinan hasilnnya adalah 38,06%. Hal ini berarti kinerja pegawai dipengaruhi oleh kualitas pelayanan sebesar 38,06% sedangkan sisannya sebesar 61,94% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian rumus diatas maka t hitung> t tabel yaitu yang artinnya t hitung 6,899 > t tabel 1,991, maka Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian dalam hipotesis penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan (X) terhadap keputusan pembelian (Y) di Showroom Advance Cabang Gandaria City. Persamaan regresi adalah Y = 16,702 + 0,560 artinnya bahwa perubahan Y searah dengan perubahan X. Jadi nilai Y akan meningkat jika X meningkat, sebaliknnya nilai Y akan menurun jika X menurun. Kata kunci : kualitas pelayanan dan keputusan pembelian