Pengaruh kualitas produk hokben terhadap kepuasan konsumen pada pt. Eka bogainti cabang pondok indah
Main Author: | Imam Muslih, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2263/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/2263/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2263/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2263/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2263/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2263/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2263/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2263/ |
Daftar Isi:
- Nama : Imam Muslih NIM : 2011051046 Judul : Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Eka Bogainti Cabang Pondok Indah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk Hokben terhadap kepuasan konsumen pada PT. Eka Bogainti cabang Pondok Indah dengan hipotesis yang di uji ialah, Ho : r_xy = 0, (Tidak terdapat pengaruh kualitas produk Hokben terhadap kepuasan konsumen pada PT. Eka Bogainti cabang Pondok Indah) dan Ha:r_xy ≠ 0, (Terdapat pengaruh kualitas produk Hokben terhadap kepuasan konsumen pada PT. Eka Bogainti cabang Pondok Indah) Metode penelitian yang digunakan ialah metode asosiatif (yaitu perpaduan 2 metode jadi satu kualitatif dan kuantitatif). Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini diantara lain memperoleh data penjualan, pengunjung dan komplainan dari perusahaan, dan melalui penyebaran angket (kuesioner) yang berisi 14 pertanyaan terkait dari variabel kualitas produk dan 6 pertanyaan terikat dari variabel kepuasan konsumen kepada 132 responden yang juga merupakan pelanggan Hokben pada PT. Eka Bogainti cabang Pondok Indah. Hasil analisis dengan menggunakan Korelasi Product Moment didapat nilair_xysebesar 0,485 hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang sedang antara kualitas produk Hokben terhadap kepuasan konsumen pada PT. Eka Bogainti cabang Pondok Indah. Dengan nilai t_hitung lebih besar dari pada t_tabel (5,485 > 1,984), maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang kuat dan signifikan kualitas produk Hokben terhadap kepuasan konsumen pada PT. Eka Bogainti cabang Pondok Indah dengan kontribusi yakni sebesar 23,52%, sedangkan sisanya (100% - 23,52%) = 76,48% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti oleh penulis. Kata kunci : Kualitas Produk Hokben dan Kepuasan Konsumen