Daftar Isi:
  • Tujuan daripenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhkualitaspelayananterhadapkepuasanpelanggan, untukmengetahuipengaruhhargaterhadapkepuasanpelanggandanuntukmengetahuipengaruhkualitaspelayanandanhargaterhadapkepuasanpelangganpada Minimarket AlfamartPerumTigaraksaCabangBalaraja. Populasidalampenelitianiniadalahseluruhpelanggan yang berbelanjapada minimarket AlfamartPerumTigaraksaCabangBalaraja.Sampelditentukandengantekniksampelarea denganrespondensebanyak 99 orang.Metodepengumpulan data yangdigunakanadalahkuesioner (angket) dandokumentasi.Teknikanalisis data yangdigunakandalampenelitianiniadalahujiinstrumen (ujivaliditasdanujireliabilitas), analisisregresiberganda, pengujianhipotesis, dankoefisiendeterminasidenganmenggunakan program SPSS 24. Hasilpenelitiandiperolehpersamaanregresiberganda Y = 7.699 + 1,337 X1 – 0,439 X2. Ada pengaruhantarakualitaspelayanansecaraparsialdengannilai t = 8.408, adapengaruhhargaterhadapkepuasanpelanggansecaraparsialdengannilai t = 5.257danadapengaruhkualitaspelayanandanhargasecarasimultandengannilai F = 168.956. Secarakeseluruhankualitaspelayanandanhargamempengaruhikepuasanpelanggansebesar 0,873, haliniberarti 87,3%kepuasanpelangganpadaminimarket AlfamartPerumTigaraksaTangerangdipengaruhiolehvariabelkualitaspelayanandanharga, sedangkansisanya 12,7% dipengaruhiolehvariabel lain yang berada di luarvariabel yang ditelitidalampenelitianini.Berdasarkanhasilpenelitian di atasdapatdiambilkesimpulanbahwaadapengaruh yang signifikankualitaspelayanandanhargaterhadapkepuasanpelangganminimarket AlfamartPerumTigaraksaTangerang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan