PengaruhKualitasPelayanandanHargaterhadapKepuasanPelangganpada Minimarket AlfamartPerumTigaraksaCabangBalaraja
Main Author: | Aviolita Mawar Sari, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2259/1/COVER%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/2259/2/BAB%20I%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/2259/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2259/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2259/5/BAB%20IV.doc http://eprints.unpam.ac.id/2259/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2259/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2259/ |
Daftar Isi:
- Tujuan daripenelitianiniadalahuntukmengetahuipengaruhkualitaspelayananterhadapkepuasanpelanggan, untukmengetahuipengaruhhargaterhadapkepuasanpelanggandanuntukmengetahuipengaruhkualitaspelayanandanhargaterhadapkepuasanpelangganpada Minimarket AlfamartPerumTigaraksaCabangBalaraja. Populasidalampenelitianiniadalahseluruhpelanggan yang berbelanjapada minimarket AlfamartPerumTigaraksaCabangBalaraja.Sampelditentukandengantekniksampelarea denganrespondensebanyak 99 orang.Metodepengumpulan data yangdigunakanadalahkuesioner (angket) dandokumentasi.Teknikanalisis data yangdigunakandalampenelitianiniadalahujiinstrumen (ujivaliditasdanujireliabilitas), analisisregresiberganda, pengujianhipotesis, dankoefisiendeterminasidenganmenggunakan program SPSS 24. Hasilpenelitiandiperolehpersamaanregresiberganda Y = 7.699 + 1,337 X1 – 0,439 X2. Ada pengaruhantarakualitaspelayanansecaraparsialdengannilai t = 8.408, adapengaruhhargaterhadapkepuasanpelanggansecaraparsialdengannilai t = 5.257danadapengaruhkualitaspelayanandanhargasecarasimultandengannilai F = 168.956. Secarakeseluruhankualitaspelayanandanhargamempengaruhikepuasanpelanggansebesar 0,873, haliniberarti 87,3%kepuasanpelangganpadaminimarket AlfamartPerumTigaraksaTangerangdipengaruhiolehvariabelkualitaspelayanandanharga, sedangkansisanya 12,7% dipengaruhiolehvariabel lain yang berada di luarvariabel yang ditelitidalampenelitianini.Berdasarkanhasilpenelitian di atasdapatdiambilkesimpulanbahwaadapengaruh yang signifikankualitaspelayanandanhargaterhadapkepuasanpelangganminimarket AlfamartPerumTigaraksaTangerang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan