“Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Gsm Prabayar Simpati” (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang)
Main Author: | Erwin Efendi, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2236/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/2236/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2236/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2236/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2236/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2236/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2236/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2236/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelaanan terhadap keputusan pembelian Gsm Prabayar Simpati Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi di Universitas Pamulang. Variabel terikat (X) dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, sedangkan variabel bebasnya (Y) adalah keputusan pembelian gsm prabayar simpati Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian dilakukan pada mahasiswa program studi manajemen fakultas ekonomi Universitas Pamulang yang berjumlah 16190 orang dan Untuk mengetahui jumlah sampel, maka rumus yang digunakan adalah rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 10%, dengan demikian sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik penarikan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling. Data di uji dan di analisis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, analisis kolerasi product moment, koefisien determinasi, analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka penulis dalam penelitian ini mengetahui hasil ini sebagai berikut: Terdapat Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualiatas pelayanan terhadap keputusan pembelian gsm pra bayar simpati pada mahasiswa Program studi manajemen Fakultas ekonomi di Universitas Pamulang. Hal ini ditunjukan nilai koefisien korelasi sebesar 0,513. Berdasarkan analisis koefisien determinasi kualitas pelayanan memiliki kontribusi sebesar 26,3% sisanya sebesar 73,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian hal ini ditunjukan dari nilai regresi linear yang positif sebesar Y = 16,35 + 0,538 X, ini artinya setiap terjdi kenaikan pada variabel X, maka variabel y juga ikut naik. Dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini ditunjukan dari nilai t hitung 5,918 sedangkan t tabel 1,661 (t hitung ˃ t tabel) sehingga H0 di tolak dan H1 diterima. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian