PengaruhBiayaPromosiTerhadapVolume Penjualan Pada PT. SCG Readymix Indonesia
Main Author: | Sustanto, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2225/1/COVER%20.docx http://eprints.unpam.ac.id/2225/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2225/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2225/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2225/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2225/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2225/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2225/ |
Daftar Isi:
- PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiBiaya Promosi, Volume Penjualan dan pengaruhantaraBiayaPromositerhadapVolume Penjualan Pada PT. SCG Readymix Indonesia. Metodologipenelitian yang digunakandalampenelitianinibersifat kuantitatifasosiatifdengan populasi seluruh biaya promosi dan volume penjualan, dan sampel menggunakan laporan biaya promosi dan volume penjualan selama enam semester periode tahun 2014 – 2016. Metode pengumpulan data yang digunakan, yaitu : Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Sedangkan metode analisis data menggunakan Uji Regresi Linear Sederhana, Uji Korelasi, Uji Determinasi dan Uji Hipotesis (uji t) Berdasarkanhasilperhitungananalisisregresi linier sederhana menunjukan, bahwa fungsi Y = 0,97 + 0,000093X (dalamjutaan), artinyasetiappeningkatanbiayapromosisebesar 1(juta), makavolume penjualanbaruakanmeningkat sebesar0,000093 juta m3atau 93 m3. SedangkanKoefisienKorelasisebesar 0,33. halinimenunjukanbahwabiayapromositerhadapvolume penjualanterdapathubunganpositif rendah. Dan koefisiendeterminasisebesar11%.Inimenunjukanbahwakontribusibiayapromositerhadapvolume penjualansebesar11% sedangkanselebihnyayaitu100% - 11% = 89% dipengaruhiolehfaktor lain seperti :produk, harga, distribusi dan lain-lain. Dan dengan n = 6 taraf signifikanα= 0,05 dengan uji dua fihak didapat bahwa nilai thitung < nilai t tabel, yaitu 0,70<2,78, maka hipotesis penelitian (Ha) ditolak dan (Ho) diterima.Dari hasilpenelitianini, makadapatdisimpulkanbahwaterdapat pengaruh positif lemahtidak signifikanantaraBiayaPormositerhadap Volume Penjualan Pada PT. SCG Readymix Indonesia. Kata kunci :BiayaPromosi, Volume Penjualan