Pengaruh Kualitas Produk Deflamat CR Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Actavis Indonesia Area Tangerang
Main Author: | Ade Firmansyah, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2182/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/2182/2/BAB%201.docx http://eprints.unpam.ac.id/2182/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2182/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2182/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2182/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2182/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2182/ |
Daftar Isi:
- Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas produk Deflamat CR, mengetahui kepuasan pelanggan dan mengetahui pengaruh kualitas produk Deflamat CR terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Actavis Indonesia area Tangerang. Metode penelitian ini dilakukan dengan metode asosiatif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data studi kepustakaan dan studi lapangan seperti wawancara, observasi, dan kuesioner pernyataan responden kepada 73 pelanggan PT. Actavis Indonesia area Tangerang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis dan regresi linier. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan dalam penelitian ini, maka kualitas Produk Deflamat CR PT. Actavis Indonesia di kategorikan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden total rata-rata skor adalah 406,7 di kategorikan dalam tabel rentang skala antara 330,4 – 432 termasuk cukup baik.Kepuasan Pelanggan Pada PT. Actavis Indonesia di kategorikan cukup puas. Hal ini dapat dilihat dari jawaban responden total rata-rata skor adalah 415,75 di kategorikan dalam tabel rentang skala antara 330,4 – 432 termasuk cukup puas. Dari hasil analisa dengan menggunakan rumus koefisien korelasi product moment diperoleh r = 0,6478. Hal ini menunjukan adanya hubugan yang positif dan kuat antara Kualitas Produk Deflamat CR Terhadap Kepuasan Pelanggan. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan koefesien determinan hasilnya adalah 41,96%. Hal ini berarti kepuasan pelanggan sebesar 58,04% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji signifikansi maka t-hitung > t-tabel yaitu 7,165 > 1,994 yang artinya bahwa H0 ditolak dan H1 diterima (signifikan), yaitu Kualitas Produk Deflamat CR (X) mempunyai pengaruh signifikan terhadap tingkat Kepuasan Pelanggan (Y).Dari persamaan regresi yang diperoleh, Y = 11,676 + 0,4087X.Dari persamaan terlihat bahwa koefisien b bernilai positif, ini menunjukan bahwa perubahan Y searah dengan perubahan X. Jadi nilai Y akan meningkat jika nilai X meningkat, sebaliknya nilai Y akan menurun jika nilai X menurun. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk Deflamat CR berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Actavis Indonesia.Koefesien regresi X = 0,4087, maka skor variabel Y akan bertambah 1 point dengan asumsi konstanta 11,676. Kata Kunci: Kualitas Deflamat CR dan Kepuasan Pelanggan