Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Vii Di Smp Islam Nurul Iman Parung
Main Author: | Zikri Zakaria, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/2128/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/2128/2/BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/2128/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/2128/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/2128/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/2128/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/2128/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/2128/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Zikri, Zakaria. 2018. Pengaruh model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap prestasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di SMP Islam Nurul Iman Parung. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang. Pembimbing Dameis Surya Anggara, S.Pd., M.Pd Kata Kunci:Model Pembelajaran Two Stay Two Stray, Prestasi Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap Prestasi Siswa persepsi siswa dalam mata pelajaran IPS Penelitian ini mengkaji tentang proses pembelajaran Model Two Stay Two Stray terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif dalam hal ini siswa bertindak sebagai objek utama penelitian. Data yang dihasilkan pada penelitian ini adalah hasil pretest dan posttest. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMP Islam Nurul Iman Parung dari bulan Oktober 2017. Yang menjadi sampel penelitian dalam penelitian ini adalah siswa SMP Islam Nurul Iman Parung dengan jumlah sampel 21 siswa yang merupakan bagian dari populasi yang jumlahnya 41 siswa SMP Islam Nurul Iman Parung. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan pretest dan posttest. Berdasarkan pada hasil penelitian output one sampel test menunjukan bahwa nilai sig rata-rata prestasi siswa sebelum diajarkan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray0,00 < 0,05 yang artiya Ha diterima maka dapat disimpulkan prestasi belajar siswa sebelum diajarkan model Two Stay Two Straytidak sama dengan 70 melaikan 44,62 berkategori E. hasil penelitian output one sampel test nilai sig rata-rata prestasi siswa sesudah diajarkan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray0,801 > 0,05 yang artiya H0 diterima maka dapat disimpulkan prestasi belajar siswa sesudah diajarkan model Two Stay Two Stray sama dengan 70 secara statistik 71,01 berkategori B. Pada penelitian ini di peroleh hasil penelitian faired samples test nilai sig 0,00 < 0,05 yang artinya Ha diterima maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan terhadap prestasi siswa dalam pembelajaran mata pelajara IPS di SMP Islam Nurul Iman Parung, di lihat dari Berdasarkan output paired samples statistic yaitu nilai sebelum diberi perlakuan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray 44.62 dan setelah diberi perlakuan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray 71.01. Hal tersebut dikarenakan siswa ketika proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dituntut untuk berpartisipasi dalam mempelajari materi tesebut.