Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Deposito Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, KCP Jakarta Kapuk Indah

Main Author: Jajang Rudi Hermawan, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/2083/1/COVER.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2083/2/BAB%20I.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2083/3/BAB%20II.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2083/4/BAB%20III.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2083/5/BAB%20IV.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2083/6/BAB%20V.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2083/7/JURNAL.docx
http://eprints.unpam.ac.id/2083/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah deposito pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, KCP Jakarta Kapuk Indah. Penelitian ini dilakukan dengan metode Kualitatif Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner yang melibatkan 91 responden nasabah deposito existing BRI KCP Jakarta Kapuk Indah. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis uji validitas, uji reliabilitas dan uji kualitas data yang meliputi uji koefisien korelasi, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi, serta uji hipotesis atau uji t. Dalam penelitian ini diperoleh nilai uji korelasi sebesar 0,98 yang menunjukan adanya hubungan yang sangat kuat antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Perhitungan koefisien regresi diperoleh Y=2,667+0,932X yang berarti jika X dinaikan nilainya sebesar 1 satuan, maka Y akan mengalami peningkatan sebesar 0,932 atau dengan kata lain loyalitas nasabah akan naik jika kualitas pelayanan ditingkatkan. Nilai koefisien determinasi yaitu sebesar 96%, ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan memiliki konstribusi sebesar 96% terhadap loyalitas nasabah deposito, sedangkan sisanya 4% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan perhitungan koefisien yang diperoleh bahwa nila t-hitung > t-tabel yaitu 46,459 > 1,922, oleh sebab itu maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari perbandingan tersebut dapat dianalisis bahwa kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah berpengaruh positif dan signifikan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah deposito