Daftar Isi:
  • ABSTRAK Nama : Adi Saputra Zakaria Emja NIM : 2012051523 Judul : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko Buku Gramedia Gandaria City Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Toko Buku Gramedia Gandaria City, mengetahui bagaimana loyalitas pelanggan pada Toko Buku Gramedia Gandaria City dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Buku Gramedia Gandaria city. Metode penelitian yang digunakan ialah metode asosiatif (yaitu perpaduan 2 metode jadi satu kualitatif dan kuantitatif). Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini diantara lain memperoleh data penjualan, pengunjung, dan komplainan dari perusahaan, dan melalui penyebaran angket (kuesioner) yang berisi 10 pertanyaan terkait dari variabel kualitas pelayanan dan 8 pertanyaan terkait dari variabel loyalitas pelanggan kepada 100 responden yang juga merupakan pelanggan pada Toko Buku Gramedia Gandaria City. Hasil analisis dengan menggunakan Korelasi Product Moment di dapat nilai rxy sebesar 0,546 hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif yang sedang antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Buku Gramedia Gandaria City. Dengan nilai thitung lebih besar dari pada ttabel (6,542>1,984), maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang sedang dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Buku Gramedia Gandaria City dengan kontribusi yakni sebesar 29,81%, sedangkan sisanya (100%-29,81%) = 70,19% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Kata kunci : Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan