Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui Bagaimana biaya promosi yang dikeluarkan oleh PT Fabindo Sejahtera (2) Mengetahui Bagaimana hasil penjualan pada PT Fabindo Sejahtera (3) Mengetahui Seberapa besar Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan pada PT Fabindo Sejahtera. Metodepenelitianinimenggunakanmetodedeskriptifmelaluiwawancaradanobservasi, dimanawawancaradigunakanuntukmengetahuidanmendapatkan data sejarahperusahaan, strukturorganisasi, danbiayapromosi yang dikeluarkan. Sedangkanpengolahan data bersifatkuantitatifdenganmenggunakananalisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linear dan Uji T. Data yang digunakanyaitubiayapromosidantingkathasilpenjualanpadaperiode 2011 – 2016 danuntukmengetahuitingkatsignifikasipengaruhantarabiayapromosi (X) terhadaphasilpenjualan (Y). Hasilpenelitianmenunjukanbahwahasilpenjualanpada PT Fabindo Sejahterapadatahun2011 ke tahun 2012 mengalamikenaikan 15% , padatahun 2013 mengalamipenurunan 13%, padatahun 2014 mengalamikenaikan 27%, padatahun 2015 mengalamikenaikan 2 %, danpadatahun 2016 mengalamikenaikan 15%.Pengaruh biayapromositerhadaphasilpenjualan di PT Fabindo Sejahteramenunjukanbahwa r = 0.82 sedangkan KD = 67,24% haliniberartivariabel X berpengaruhterhadapvariabel Y sebesar 67.24% sedangkan 32.76% dipengaruhiolehfaktor lain. Kata Kunci : BiayaPromosi, Penjualan.