Daftar Isi:
  • ABSTRAK BOY NOVRYANTO, 2013051914, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Summarecon Mal Serpong ( SMS ). Penelitian in bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Summarecon Mal Serpong (SMS), dan berrtujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Pelayana Terhadap Loyalitas pelanggan di Summarecon Mal Serpong (SMS). Metode Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi dalam penelitian ini adalah pelaanggan yang berkunjung dalam kurun waktu 3 bulan 1 Desember 2016 sampai dengan 31 Februari 2017. Metode penarikan sampel adalah metode probability sampling, yaitu dengan tehnik simple random sampling dengan menggunakan rumus manual, sebanyak 125 responden. Metode analisis dalam pengolahan data adalah uji validasi, reliabilitas, metode analisi deskriptif, uji korelasi pearson product moment, koefisiensi determinasi dan uji hipotesis (uji t). Dari penelitian yang dilakukan dan hasil yang diperoleh maka dapat disimpulkan : Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Variabel Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan, Koefisien korelasi (r) adalah 0,696, Regresi Linier Sederhana Y= 13,740 + 0,156X, Koefisien Determinasi (r^(2 )) adalah sebesar 48 %, hal ini terjadi bahwa kontribusi variable Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan adalah 48%, sedangkan sisa nya ( 100% - 42% ) = 52 % dipengaruhi oleh factor lain. Terdapat Pengaruh antara Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan, setelah dilakukan uji signifikan menggunakan uji-t didapat hasil sebagai berikut : t-hitung (10,746) lebih besar dari t-tabel (1,979). Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan