PengaruhKualitasProdukTerhadapKeputusanPembelianPada Majalah Media Asuransi (StudiKasus PT. Media Asuransi Indonesia)

Main Author: Joko Haryanto, .
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/1933/1/COVER.docx
http://eprints.unpam.ac.id/1933/2/BAB%20I.docx
http://eprints.unpam.ac.id/1933/3/BAB%20II.docx
http://eprints.unpam.ac.id/1933/4/BAB%20III.docx
http://eprints.unpam.ac.id/1933/5/BAB%20IV.docx
http://eprints.unpam.ac.id/1933/6/BAB%20V.docx
http://eprints.unpam.ac.id/1933/7/JURNAL.docx
http://eprints.unpam.ac.id/1933/
Daftar Isi:
  • Persaingan yang ketatinimenuntutperusahaan media masa (khususnya media cetakmajalah Media Asuransi) untukselaluberupayameningkatkandayasaing, sepertidalamaspekkualitasproduksertapelayanan yang sesuaidenganapa yang diharapkankonsumen.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanakualitasproduk, keputusanpembelianmajalah Media Asuransi, sertamenganalisaapakahterdapatpengaruh yang signifikanpadakualitasprodukdengankeputusanpembelianmajalah Media Asuransi. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahanalisisdeskriptifverifikatif yang padadasarnyainginmengujikebenarandarisuatuhipotesis yang dilaksanakanmelaluipengumpulan data di lapangangunamemprediksidanmenjelaskanhubunganataupengaruhdarisuatuvariabelterhadapvariabellainnya.Banyaknyasampel yang ditelitiadalah 84 responden yang merupakankonsumenmajalah Media Asuransi. Hasildaripenelitianinimenunjukanbahwaterdapathubungan yangcukupkuatantaraKualitasProdukterhadapKeputusanPembelian, persamaanregresiadalah Y=13,07+0,19X, makadiketahuibahwanilaikorelasisebesar 0,523dengandemikianterdapathubunganpositif yang sedangantaravariabel X dan Y. UntukmengetahuibesarkecilnyapengaruhdigunakanKoefisienDeterminasi (KD) yang diperoleh 27,35%, halinimembuktikanbahwabesarnyapengaruhKualitasProdukterhadapKeputusanPembeliansebesar 27,35% dansisanyasebesar 72,65 % dipengaruhibeberapafaktor lain. Berdasarkanhasilpengujianujihipotesismaka t hitung 6,523 >dari t tabel 1,99 yang artinyabahwa Ho ditolakdan H1 diterima, artinyaKualitasProduk (X) mempunyaipengaruh yang signifikanterhadapKeputusanPembelian (Y). Dari hasilobservasilapangandanwawancara, faktor-faktor yang menjadipenyebabnaikturunyakeputusanpembelianantara lain dariaspekkualitaspelayanan, sepertikesesuaianharga, fiture, sertakonsistensidalamhalkecepatanwaktudalampengirimanmajalah Media Asuransikepadakonsumen. Kata Kunci: KualitasProdukdanKeputusanPembelian