Perancangan sistem informasi customers relationship management untuk meningkatkan loyalitas dan pelayanan customer berbasis web dengan model waterfall (studi kasus pada pt. Srikandi diamond motors)
Main Author: | Aida Eka Marlia, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/1919/1/COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/1919/2/BAB%201.docx http://eprints.unpam.ac.id/1919/3/BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/1919/4/BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/1919/5/BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/1919/6/BAB%20V.docx http://eprints.unpam.ac.id/1919/7/JURNAL.docx http://eprints.unpam.ac.id/1919/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK CRM diartikan sebagai satu kesatuan penjualan, pemasaran dan strategi pelayanan yang mencegah terjadinya aktivitas pekerjaan yang tidak terkoordinasi antar bagian dengan baik dan itu tergantung pada aksi – aksi perusahaan yang terkoordinasi (Kalakota, 2001).Pada penelitian ini model pengembangan sistem yang digunakan menggunakan model waterfall adalah model klasik yang bersifat sistematis, berurutan dalam membangun software (Mira, 2013) kelebihan dari model ini adalah Proses pengembangan sangat terstruktur dan sistematik, Melalui definisi kebutuhan, sehingga gap atau kesenjangan yang terjadi antarakebutuhan dan sistem yang dihasilkan dapat dikurangi.Menghasilkan petunjuk arah pengembangan yang jelas bagi manajemen. Sampai saat ini Pelayanan data masih belum terintegrasi sehingga mengakibatkan pelayanan pada konsumen kurang memuaskan, belum adanya sistem customer komplen agar perusahaan dapat mengetahui keluhan berupa kritik dan saran untuk meningkatkan pelayanan terhadap customers. Pada Penelitian ini akan membangun CRM pada PT.Srikandi Diamond Motor dengan menggunakan model Waterfall agar sistem terintegrasi dan meningkatkan pelayanan pada Customer serta membuat customer komplen agar perusahaan dapat mengetahui keluhan berupa kritik dan saran untuk meningkatkan pelayanan terhadap customers. Berdasarkan hasil implementasi dan pengujian sistem ini dapat disimpulkan dalam penerapan sistem pengolahan data sudah berintegrasi satu sama lain sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap customer, dalam penerapan sistem customer komplen sudah sangat membantu perusahaan dalam mengetahui keluhan berupa kritik dan saran untuk meningkatkan pelayanan terhadap customers. Kata kunci : Sistem Informasi, Customers Relationship Management, Waterfall