Tata Cara Resepsionis Dalam Melayani Pasien Secara Efektif Dan Efisien Pada Klinik Peri Gigi Bintaro (Tugas Akhir D3 Sekretari 2016)
Main Author: | Rohmawati Alia, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/1479/1/Tugas%20Akhir%20D3%20Sekretari%2C%20COVER.docx http://eprints.unpam.ac.id/1479/2/Tugas%20Akhir%20D3%20Sekretari%2C%20BAB%20I.docx http://eprints.unpam.ac.id/1479/3/Tugas%20Akhir%20D3%20Sekretari%2C%20BAB%20II.docx http://eprints.unpam.ac.id/1479/4/Tugas%20Akhir%20D3%20Sekretari%2C%20BAB%20III.docx http://eprints.unpam.ac.id/1479/5/Tugas%20Akhir%20D3%20Sekretari%2C%20BAB%20IV.docx http://eprints.unpam.ac.id/1479/ |
Daftar Isi:
- Resepsionis saat ini mempunyai peran yang strategis karena perkembangan komunikasi yang bergitu modern membuat resepsionis dengan mudah memberikan informasi mengenai pelayanan apa saja yang tersedia pada perusahaan kepada customer, dan resepsionis dituntut untuk ikut serta mengembangkan citra perusahaan, mendukung keamanan perusahaan serta mempermudah pekerjaan pimpinan melalui pengaturan/pengelolaan waktu secara efektif dan efisien. Untuk memenuhi tuntutan tersebut, pengembangan profesi resepsionis harus dilakukan dengan berbagai cara : manajemen waktu secara efisien, komunikasi yang efektif, dan prinsip toleransi. Peran komunikasi yang tidak efektif akan berimbas pada kesalah pahaman dalam mengartikan bentuk bentuk pelayanan dan prosedur – prosedur pelayanan. Sedangkan apabila terjadi kesalahan dalam memanajemen waktu dengan tidak efisien akan berimbas kepada ketidak puasan dari customer karena harus menunggu lama dalam pelayanan yang di berikan perusahaan.