Analisis Pengaruh Produk, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Customer D-Link Pada PT. Berca Computel
Main Author: | Kris Dipayanti, . |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/1423/1/Jurnal%20Inovasi%2C%20Vol.III%20No.1%20Juni%202016.doc http://eprints.unpam.ac.id/1423/ |
Daftar Isi:
- ANALISIS PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CUSTOMER D-LINK PADA PT. BERCA COMPUTEL. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk,promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Berca Computel. Di mana variabel independen yaitu produk (X1), promosi (X2) dan harga (X3) mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah customer pengguna produk D-link. Sampel yang diambil sebanyak 79 responden. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi : Y= 0,385 X1 + 0,165 X2 + 0,436 X3. Hasil pengujian terhadap hipotesis, menunjukkan bahwa variabel produk dengan koefisien regresi 0,385, diikuti oleh promosi dengan koefisien regresi 0,165 dan variabel harga dengan koefiensi 0,436. Pengujian hipotesis mengunakan uji t menunjukan bahwa variabel produk, promosi dan harga terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Angka adjusted R square sebesar 0,941 atau 94,1% menunjukan bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel produk, promosi dan harga. Sedangkan sisanya 5,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Produk, Promosi , Harga dan Keputusan Pembelian