Analisis Pengaruh Citra Merek, Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Orang Tua Murid Memilih Jasa Pendidikan MTs DI KKM MTsN PAMULANG

Main Author: Ferdiansyah, .
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Pamulang , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unpam.ac.id/1389/1/INOVASI%2C%20Jurnal%20Ilmiah%20Ilmu%20Manajemen%2C%20Vol.III%20No.2%20Juni%202016.pdf
http://eprints.unpam.ac.id/1389/
Daftar Isi:
  • ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA MURID MEMILIH JASA PENDIDIKAN MTs DI KKM MTsN PAMULANG. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh citra merek, lokasi dan promosi terhadap keputusan orang tua murid memilih jasa pendidikan MTs dengan menggunakan metode penelitian deskriptif atau deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Untuk populasi berjumlah 212 dan sampel yang digunakan adalah 167 sebagai responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan orang tua, dengan kontribusi nilai sebesar 0,314. Artinya citra merek mempengaruhi keputusan orang tua sebesar 31,4%, (2) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan orang tua, dengan kontribusi nilai sebesar 0,196. Artinya lokasi mempengaruhi keputusan orang tua sebesar 19,6%, (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan orang tua, dengan kontribusi nilai sebesar 0,303. Artinya promosi mempengaruhi keputusan orang tua sebesar 30,3%, (4) citra merek, lokasi dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan orang tua, dengan kontribusi nilai sebesar 0,430. Artinya citra merek, lokasi dan promosi secara simultan mempengaruhi keputusan orang tua sebesar 43,0%, sedangkan nilai sebesar 57% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel independen dalam penelitian ini. Kata kunci : citra merek, lokasi, promosi dan keputusan orang tua