Analisa Kualitas Pelayanan Rumah Makan Mahkota Dengan Penerapan Metode Quality Function Deployment (QFD)
Main Authors: | Ade Irawan, ., Muhamad Nur Iqsan, . |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Teknik Dan Fakultas MIPA
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/1196/1/Jurnal%20Ilmiah%20dan%20Teknologi%20Vol.VIII%20No.20%20Februari%202012.doc http://eprints.unpam.ac.id/1196/ |
Daftar Isi:
- Kualitas suatu jasa adalah usaha untuk meningkatkan kinerja pelayanan itu sendiri. Oleh karena itu, rumah makan yang ada pada saat ini disarankan untuk meningkatkan kinerjanya, kinerja dan kepuasan merupakan satu kesatuan yang sulit untuk dipisahkan. Dalam rangka melakukan peningkatan kualitas pelayanan pada rumah makan Mahkota. Voice of Customerdigunakan untuk mendapatkan prioritas parameter teknis, penelitian ini menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) dan HOQ Matrik. Berdasarkan penelitian, data kuesioner yang didapat tersebut valid dan reliabel, nilai keseluruhan kinerja atribut jasa Rumah Makan Mahkota berjumlah 64,80, prioritas parameter teknis rumah makan Mahkota yang utama adalah melatih pelayan agar dapat melayani pelanggan dengan cepat dan tepat (12,2280). Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Rumah Makan, Metode QFD