Pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Akuntansi terhadap Minat mahasiswa mengikuti PPAk(Studi Kasus Pada Universitas Mercu Buana, Jakarta). (Skripsi Akuntansi 2015)
Main Author: | Bunga Mardhikarani, . |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Pamulang
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unpam.ac.id/1099/1/Skripsi%20Akuntansi%20SI%20COVER.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1099/2/JURNAL.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1099/3/Skripsi%20Akuntansi%20SI%20BAB%20I.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1099/4/Skripsi%20Akuntansi%20SI%20BAB%20II.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1099/5/Skripsi%20Akuntansi%20SI%20BAB%20III.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1099/6/Skripsi%20Akuntansi%20SI%20BAB%20IV.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1099/7/Skripsi%20Akuntansi%20SI%20BAB%20V.pdf http://eprints.unpam.ac.id/1099/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Motivasi dan Pengetahuan Akuntansi Terhadap Minat Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Semester 7 Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Ada tiga Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini (1) Motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk), (2) pengetahuan akuntansi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) dan (3) motivasi dan pengetahuan akuntansi secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk). Penelitian ini menggunakan responden 65 mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi yang masih aktif reguler pagi di Universitas Mercu Buana. Sampel diperoleh menggunakan metode puposive sampling. Data penelitian ini diperoleh menggunakan lembar kuisioner dan selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian adalah (1) hipotesis pertama diterima karena motivasi mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk), (2) hipotesis kedua diterima karena pengetahuan akuntansi memupunyai pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk) dan (3) hipotesis ketiga diterima karena motivasi dan pengetahuan akuntansi secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa mengikuti pendidikan profesi akuntansi (PPAk). Kata Kunci : Motivasi, Pengetahuan Akuntansi, Minat, PPAk