Daftar Isi:
  • Perkembangan bisnis Penjualan (Y). Hasil analisis menimbulkan adanya persaingan di menunjukkan menunjukkan Biaya antara perusahaan-perusahaan, Distribusi Produk Terhadap Hasil banyaknya jumlah serta jenis produk Penjualan pada CV. Nita Gemilang yang dihasilkan, menimbulkan mempunyai tingkat hubungan yang persaingan semakin meningkat di Positif Kuat. Hal ini dapat dilihat dari kalangan perusahaan penghasil produk hasil perhitungan koefisien korelasi sejenis, CV. Nita Gemilang adalah product moment (r) sebesar 0,95. perusahaan yang bergerak di bidang Pengaruh Biaya Distribusi Produk perdagangan spare part mechanical terhadap Hasil Penjualan pada CV.(power transmission) dan electric Nita Gemilang memberikan kontribusi motor di Purwakarta dan sekitarnya. yang cukup besar yaitu 90,25%. Tujuan penelitian ini adalah: 1). Dilihat dari hasil perhitungan Untuk mengetahui tingkat biaya Koefisien Determinasi (KD) sebesar distribusi produk yang dikeluarkan 90,25%, dan sisanya sebesar 9,75% oleh CV. Nita Gemilang. 2). Untuk dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak mengetahui hasil penjualan di CV. diteliti oleh penulis. Dari uraian Nita Gemilang. 3). Untuk mengetahui persamaan regresi linear sederhana Y besarnya pengaruh biaya distribusi = a + bx dapat diketahui yaitu: Y = produk terhadap hasil penjualan pada 451,016 + 40,36x, Nilai intercept CV. Nita Gemilang. 451,016 menunjukkan titik potong Dalam penelitian ini data yang sumbu Y, yang berarti jika faktor digunakan adalah data biaya distribusi biaya distribusi produk tidak produk dan data hasi penjualan periode memberikan tambahan untuk hasil tahun 2010 sampai dengan tahun 2014. penjualan (x = 0) maka kondisi CV. Data yang diperoleh dianalisis dengan Nita Gemilang dalam keadaan positif menggunakan Analisis Regresi, (451,016), gradient b = 40,36 artinya Korelasi Product Moment (Korelasi setiap kenaikan biaya distribusi produk Pearson), Koefisien Determinasi, dan akan menaikan hasil penjualan sebesar Uji Signifikansi Koefisien Korelasi Rp. 40,36 (jutaan). Pengaruh Biaya (Uji-t), dimana variabel yang Distribusi Produk terhadap Hasil digunakan dalam penelitian ini adalah Penjualan pada CV. Nita Gemilang biaya distribusi produk (X) sedangkan terdapat hubungan yang positif dan variabel terikatnya adalah Hasil signifikan. Hal ini dapat dilihat dari uji 2 signifikansi dua pihak dengan tingkat Perkembangan bisnis kesalahan (α) sebesar 5%, maka menimbulkan adanya persaingan di diperoleh t3,182, ternyata nilai antara perusahaan-perusahaan,tabel = banyaknya jumlah serta jenis t = 5,3 lebih besar dari nilai hitung produk yang dihasilkan, t= 3,182, sehingga H0 ditolak dan tabel menimbulkan persaingan semakin Hditerima. Hal ini berarti terdapat 1 meningkat di kalangan perusahaan hubungan yang positif antara biaya penghasil produk sejenis. Oleh distribusi produk dan hasil penjualan, karena itu perusaahan ikut dan nilai koefisien korelasi antara terdorong untuk dapat biaya distribusi produk dan hasil meningkatkan kualitas serta penjualan sebesar 0,95. Hal ini berarti kuantitas hasil produknya serta dapat menjawab hipotesis yang penulis melakukan konsep pemasaran yang ajukan pada Bab I (H0 ditolak dan H1 cepat dan tepat. diterima) yaitu:Pemasaran adalah satu “Terdapat Pengaruh yang Positif fungsi organisasi dan seperangkat dan Signifikan antara Biaya proses untuk menciptakan, Distribusi Produk Terhadap Hasil mengkomunikasikan dan Penjualan pada CV. Nita menyerahkan nilai kepada Gemilang”, dapat diterima. pelanggan dan mengelola hubungan pelanggan dengan cara Kata kunci: Biaya Distribusi Produk, yang menguntungkan organisasi Hasil Penjualan