Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan islamic sicial reporting pada perusahaan yang terdaftar dalam Indonesia sharia stock index (issi)

Main Author: Ningrum, Resti Dwi Novita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: FE UAI - Akuntansi , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.uai.ac.id/246/1/
http://eprints.uai.ac.id/246/
http://perpustakaan.uai.ac.id/index.php/cari/detailkoleksi/1E0E0EE3-D987-4B06-9F69-BA0442E6FF0B
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, tipe industri, ukuran dewan komisaris, umur perusahaan, kinerja lingkungan dan kepemilikan publik terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) tahun 2013 - 2015. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh total sampel sebanyak 45 perusahaan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan teknik regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan umur perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR), sedangkan profitabilitas, tipe industri, ukuran dewan komisaris, kinerja lingkungan dan kepemilikan publik tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR).