Meningkatkan keyakinan diri (self- efficacy) siswa di masa pembelajaran online selama pandemi covid-19
Main Authors: | Firmiana, Masni Erika, Rahmawati, Siti |
---|---|
Format: | Proceeding NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.uai.ac.id/1428/1/ILS0039-20.pdf http://eprints.uai.ac.id/1428/ |
Daftar Isi:
- Konsekuensi kemunculan Covid-19 secara global di seluruh dunia membuat banyak sekali perubahan pada perilaku manusia, yang hampir semuanya beralih menggunakan teknologi. Pembelajaran yang biasanya terlaksana secara langsung bertatap muka, saat ini akhirnya mau tidak mau beralih ke system daring (online). Terdapat sejumlah masalah baru terkait pelaksanaan SFH tersebut, salah satunya karena kurangnya keyakinan diri (self-efficacy) pada diri anak. Self Efficacy menjadi suatu kajian penting dalam pembelajaran karena merupakan suatu skill yang penting untuk meningkatkan/ menaikkan pencapaian, dalam hal ini siswa/pelajar.