KOMUNIKASI VERBAL NON VERBAL CUSTOMER SERVICE ACE HADWARE CILEDUG DALAM MENANGANI KELUHAN PELANGGAN (STUDY KASUS PERBEDAAN HARGA YANG TERTERA DI PRICE TAG DENGAN STRUK PEMBELANJAAN)
Main Author: | Bella Febry Yanti |
---|---|
Format: | Book Bachelors |
Terbitan: |
USNI
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.usni.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=475 http://repository.usni.ac.id:80/repository/SKRIPSI+BELLA.pdf |
Daftar Isi:
- Dalam penelitian ini penulis meneliti tentang Komunikasi Verbal Dan Non Verbal Customer Service ACE Hardware Ciledug Dalam Menangani Keluhan Pelanggan. Tujuan penelitian untuk mengetahui komunikasi verbal non verbal yang dilakukan customer service kepada customer pada saat menanggani keluhan pelanggan. Penelitian ini menggunakan teori Interaksionalisme Simbolis sebagai teori simbol simbol yang dilakukan customer service ke customer saat menangani keluhan dan untuk mengetetahui pesan simbol simbol yang dilakukan pada saat menggunakan komunikasi verbal non verbal. Peneliti juga menggunakan landasan konseptual yang terdiri dari komunikasi, verbal non verbal, customer service, keluhan pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme, pendekatan kuantitatif, metode survei dan bersifat deskriptif. Kesimpulan penelitian ini adalah komunikasi verbal yang digunakan mudah dipahami jelas dan memiliki kesabaran dalam menangani keluhan customer. Serta komunikasi non verbal yang digunakan oleh customer service dengan bahasa tubuh yang sopan.