STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SEVICE DALAM MELAKSANAKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TOKO BUKU GRAMEDIA EMERALD BINTARO)

Main Author: Della Puspa Marwanti
Format: Book Bachelors
Terbitan: USNI , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.usni.ac.id:80/index.php?p=show_detail&id=410
http://repository.usni.ac.id:80/repository/Skripsi+Della+Puspa+Marwanti.pdf
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui startegi komunikasi customer service dalam melaksanakan pelayanan prima kepada pelanggan. Pertanyaan yang diajukan adalah bagaimana strategi komunikasi customer service yang dilakukan dalam melaksanakan pelayanan prima. Metode penelitian ini menggunakan metoe studi kasus dengan subjek penelitian key informan dan tiga pelanggan toko buku gramedia emerald bintaro. Pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara mendalam dan observasi terhadap key informan dan informan. Hasil yang diinginkan menunjukkan bahwa unsur-unsur dalam strategi komunikasi customer service yaitu, kualitas layanan, kualitas produk dan harga, penanganan keluhan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Kesimpulan penelitian adalah customer service memaparkan bahwa perantara dalam melaksanakan pelayanan prima kepada pelanggan dalam rangka meningkatkan pendapat dan menyampaikan bisnis dengan memfokuskan kepada penyampaian layanan pelanggan.