Persepsi Stakeholders Terhadap Identitas dan Citra Program Studi Ilmu Hadits IAIN Kediri
Main Author: | Hanik, Umi |
---|---|
Format: | Book NonPeerReviewed |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Kertasentuh
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainkediri.ac.id/96/1/PERSEPSI%20STAKEHOLDERS.pdf http://repository.iainkediri.ac.id/96/3/2.%20PEER%20REVIEW_PERSEPSI%20STAKEHOLDER.pdf http://repository.iainkediri.ac.id/96/4/3.%20CEK%20TURNITIN_PERSEPSI%20STAKEHOLDER.pdf http://repository.iainkediri.ac.id/96/ |
Daftar Isi:
- Tantangan persaingan global yang ada di depan mata menuntut dunia pendidikan tinggi di Indonesia melakukan transformasi di semua aspek. Begitu juga halnya dengan Jurusan Ilmu Hadits IAIN Kediri yang terus berbenah meningkatkan kualitas dan mengembangkan manajemen mutu agar tidak tertinggal dan mampu bersaing. Jurusan dengan identitas yang kuat dan citra yang positif akan lebih diperhitungkan dalam konteks persaingan sehingga dapat menarik minat stakeholders, khususnya eksternal, untuk menjalin hubungan dan kerjasama dengan IAIN Kediri. Kekhasan identitas dan asosiasi positif yang terbangun berkat citra yang dimiliki jurusan membuat pengelolaan dan pengembangannya menjadi lebih fokus dan terintegrasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi stakeholders internal dan eksternal terhadap identitas dan citra Jurusan Ilmu Hadits IAIN Kediri. Landasan teori mengacu pada teori dan konsep tentang persepsi, identitas, citra, dan stakeholders. Pendekatan kualitatif digunakan dalam penelitian ini yang bertujuan menggambarkan sesuatu dan jenis penelitiannya adalah descriptif analysis. Metode pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan penelitiannya berjumlah 62 orang yang terdiri dari informan stakeholders internal berjumlah 55 orang dan stakeholders eksternal berjumlah 7 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan validitas datanya menggunakan teknik triangulasi. Kesimpulan yang didapatkan dari hasil olah data diketahui bahwa persepsi stakeholders internal terhadap identitas dan citra Jurusan Ilmu Hadits IAIN Kediri terdapat dua penilaian, yaitu bagus dan cukup bagus. Selanjutnya, persepsi stakeholders eksternal terhadap identitas Jurusan Ilmu Hadits IAIN Kediri didapatkan penilaian bagus, sedangkan persepsi stakeholders eksternal terhadap citra Jurusan Ilmu Hadits IAIN Kediri diperoleh dua penilaian, yaitu baik dan cukup baik.