ctrlnum 997
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/</relation><title>Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi kasus di SMK &#x201C;KARYA&#x201D; Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Siswa Kelas X Akutansi)</title><creator>Saniatin, Atik Binti</creator><subject>130304 Educational Administration, Management and Leadership</subject><description>Rendahnya mutu pendidikan di Indonesia banyak ditemukan dari masalah yang berasal di kelas itu sendiri, sehingga guru dalam melaksanakan manajemen kelas pun menjadi prasyarat utama bagi terjadinya proses belajar mengajar yang efektif, Dengan itu, fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana manajemen kelas X Akutansi dari segi perencanaan pembelajaran dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK &#x201C;KARYA&#x201D; Kecamatan Wates Kabupaten Kediri? 2) Bagaimana manajemen kelas X Akutansi dari segi pelaksanaan pembelajaran dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK &#x201C;KARYA&#x201D; Kecamatan Wates Kabupaten Kediri? 3) Bagaimana manajemen kelas X Akutansi dari segi evaluasi pembelajaran dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK &#x201C;KARYA&#x201D; Kecamatan Wates Kabupaten Kediri? &#xD; Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan jenis penelitian adalah studi kasus. Adapun data yang didapatkan berasal dari hasil observasi dan hasil wawancara, data primer dan sekunder.&#xD; &#xD; Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1) Guru sebelum memulai proses pembelajaran membuat desain pembelajaran, membuat strategi mengajar dan mengembangkan sumber belajar, baik berupa buku, multimedia, ataupun fasilitas. 2) Pelaksanaan pembelajaran dengan menganalisis tindakan-tindakan dalam manajemen kelas, guru dapat merancang metode pembelajaran, mengatur iklim suasana kelas dengan mengatur tempat duduk peserta didik serta. menggunakan media yang memadai dan sesuai. 3) Evaluasi dalam pengajaran tidak semata-mata dilakukan terhadap hasil belajar, tetapi juga dilakukan terhadap proses pengajaran itu sendiri.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/1/932112211-prabab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/2/932112211-bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/3/932112211-bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/4/932112211-bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/5/932112211-bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/6/932112211-bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/7/932112211-bab6.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/8/932112211-DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/997/9/932112211-lampiran.pdf</identifier><identifier> Saniatin, Atik Binti (2015) Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi kasus di SMK &#x201C;KARYA&#x201D; Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Siswa Kelas X Akutansi). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>997</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Saniatin, Atik Binti
title Manajemen Kelas dalam Meningkatkan Efektivitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi kasus di SMK “KARYA” Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Siswa Kelas X Akutansi)
publishDate 2015
topic 130304 Educational Administration
Management and Leadership
url http://etheses.iainkediri.ac.id/997/1/932112211-prabab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/997/2/932112211-bab1.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/997/3/932112211-bab2.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/997/4/932112211-bab3.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/997/5/932112211-bab4.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/997/6/932112211-bab5.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/997/7/932112211-bab6.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/997/8/932112211-DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/997/9/932112211-lampiran.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/997/
contents Rendahnya mutu pendidikan di Indonesia banyak ditemukan dari masalah yang berasal di kelas itu sendiri, sehingga guru dalam melaksanakan manajemen kelas pun menjadi prasyarat utama bagi terjadinya proses belajar mengajar yang efektif, Dengan itu, fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana manajemen kelas X Akutansi dari segi perencanaan pembelajaran dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK “KARYA” Kecamatan Wates Kabupaten Kediri? 2) Bagaimana manajemen kelas X Akutansi dari segi pelaksanaan pembelajaran dalam proses pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK “KARYA” Kecamatan Wates Kabupaten Kediri? 3) Bagaimana manajemen kelas X Akutansi dari segi evaluasi pembelajaran dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK “KARYA” Kecamatan Wates Kabupaten Kediri? Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan jenis penelitian adalah studi kasus. Adapun data yang didapatkan berasal dari hasil observasi dan hasil wawancara, data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: 1) Guru sebelum memulai proses pembelajaran membuat desain pembelajaran, membuat strategi mengajar dan mengembangkan sumber belajar, baik berupa buku, multimedia, ataupun fasilitas. 2) Pelaksanaan pembelajaran dengan menganalisis tindakan-tindakan dalam manajemen kelas, guru dapat merancang metode pembelajaran, mengatur iklim suasana kelas dengan mengatur tempat duduk peserta didik serta. menggunakan media yang memadai dan sesuai. 3) Evaluasi dalam pengajaran tidak semata-mata dilakukan terhadap hasil belajar, tetapi juga dilakukan terhadap proses pengajaran itu sendiri.
id IOS6979.997
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2020-02-07T08:06:35Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:31Z
recordtype dc
_version_ 1695295571503349760
score 17.538404