ctrlnum 964
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/</relation><title>Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional Guru dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Al-Qur&#x2019;an Hadist Di MTs Al-Huda Gondang Nganjuk Tahun Pelajaran 2015-2016</title><creator>Rochmat, Siti Anisatun Nafsiyah</creator><subject>130303 Education Assessment and Evaluation</subject><description>Hasil belajar yang dicapai siswa dipengaruhi oleh dua faktor utama yakni faktor dari dalam diri siswa diantaranya motivasi belajar siswa dan faktor yang datang dari luar diri siswa atau faktor lingkungan.Salah satu lingkungan belajar mempengaruhi hasil belajar di sekolah, ialah kualitas pengajaran.Kualitas pengajaran dan motivasi belajar siswa merupakan faktor penting dalam mencapai suatu prestasi belajar siswa, untuk itu keduanya harus selalu ditingkatkan agar memperoleh prestasi belajar yang lebih baik.Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh kompetensi profesional dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Al-Qur&#x2019;an Ha&#xD; dist di MTs Al-Huda Gondang Nganjuk.&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa kelas VII MTs Al-Huda Gondang Nganjuk yang berjumlah 132 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik Purposif Sampling dengan jumlah 55 siswa, instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda dan pengujiannya dengan menggunakan statistik uji dengan bantuan SPSS versi 21.&#xD; Hasil yang didapat dari penelitian yaitu: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional terhadap prestasi belajar 36,9 %.. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa sebesar 47,1 %. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kompetensi profesional dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa sebesar 26,8 %.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/1/932107511-prabab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/2/932107511-bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/3/932107511-bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/4/932107511-bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/5/932107511-bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/6/932107511-bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/7/932107511-bab6.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/8/932107511-DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/964/9/932107511-LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Rochmat, Siti Anisatun Nafsiyah (2015) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional Guru dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Al-Qur&#x2019;an Hadist Di MTs Al-Huda Gondang Nganjuk Tahun Pelajaran 2015-2016. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>964</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rochmat, Siti Anisatun Nafsiyah
title Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Profesional Guru dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist Di MTs Al-Huda Gondang Nganjuk Tahun Pelajaran 2015-2016
publishDate 2015
topic 130303 Education Assessment and Evaluation
url http://etheses.iainkediri.ac.id/964/1/932107511-prabab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/964/2/932107511-bab1.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/964/3/932107511-bab2.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/964/4/932107511-bab3.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/964/5/932107511-bab4.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/964/6/932107511-bab5.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/964/7/932107511-bab6.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/964/8/932107511-DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/964/9/932107511-LAMPIRAN.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/964/
contents Hasil belajar yang dicapai siswa dipengaruhi oleh dua faktor utama yakni faktor dari dalam diri siswa diantaranya motivasi belajar siswa dan faktor yang datang dari luar diri siswa atau faktor lingkungan.Salah satu lingkungan belajar mempengaruhi hasil belajar di sekolah, ialah kualitas pengajaran.Kualitas pengajaran dan motivasi belajar siswa merupakan faktor penting dalam mencapai suatu prestasi belajar siswa, untuk itu keduanya harus selalu ditingkatkan agar memperoleh prestasi belajar yang lebih baik.Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh kompetensi profesional dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Al-Qur’an Ha dist di MTs Al-Huda Gondang Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa kelas VII MTs Al-Huda Gondang Nganjuk yang berjumlah 132 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik Purposif Sampling dengan jumlah 55 siswa, instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda dan pengujiannya dengan menggunakan statistik uji dengan bantuan SPSS versi 21. Hasil yang didapat dari penelitian yaitu: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional terhadap prestasi belajar 36,9 %.. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa sebesar 47,1 %. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kompetensi profesional dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa sebesar 26,8 %.
id IOS6979.964
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2020-02-07T08:06:35Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:31Z
recordtype dc
_version_ 1695295571321946112
score 17.538404