جهود معل اللغة العربية في معالجة تنوع خلفية الطلاب في تعليم اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية المتقين فليماهان كديرى

Main Author: Ulviyah, Ma'rifatul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://etheses.iainkediri.ac.id/450/1/prabab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/2/%D8%A8%D8%AD%D8%AB%20%D8%A7%D9%84%D8%B9%D9%84%D9%85full.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/3/NOTA%20KONSULTAN.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/4/NOTA%20KONSULTAN1.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/5/%D8%A7%D8%B3%D9%85%20%D8%A7%D9%84%D9%83%D8%A7%D9%85%D9%84bio.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/6/lampiran.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/
ctrlnum 450
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/450/</relation><title>&#x62C;&#x647;&#x648;&#x62F; &#x645;&#x639;&#x644; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x639;&#x631;&#x628;&#x64A;&#x629; &#x641;&#x64A; &#x645;&#x639;&#x627;&#x644;&#x62C;&#x629; &#x62A;&#x646;&#x648;&#x639; &#x62E;&#x644;&#x641;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x637;&#x644;&#x627;&#x628; &#x641;&#x64A; &#x62A;&#x639;&#x644;&#x64A;&#x645; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x639;&#x631;&#x628;&#x64A;&#x629; &#x628;&#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x642;&#x64A;&#x646; &#x641;&#x644;&#x64A;&#x645;&#x627;&#x647;&#x627;&#x646; &#x643;&#x62F;&#x64A;&#x631;&#x649;</title><creator>Ulviyah, Ma'rifatul</creator><subject>20040910 'Ilmu al-Lughah al-Nafsiy (Arabic Psycholinguistics)</subject><description>Upaya guru bahasa arab dalam mengatasi heterogenitas siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas VII C di Mts Al &#x2013; Muttaqin Plemahan kediri tahun ajaran 2016/ 2017 -- Heterogenitas siswa adalah keanekaragaman siswa yang dilihat dari latar belakang pendiddikan yakni siswa yang berasal dari latar belakang pendidikan sama ( Madrasah Ibtidaiyah) dan latar belakang pendidikan berbeda (Sekolah Dasar).latar belakang pendidikan siswa sebelumnya akan berpengaruh terhadap prestasi siswa dikelas. Khususnya dalam pembelajaran bahasa arab. dari latar belakang di atas dapat dirumuskan rumusan masalah sebagai berikut: (1) bagaiamana bentuk &#x2013; bentuk heterogenitas siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas VII C di Mts Al &#x2013; Muttaqin Plemahan Kediri. (2) bagaimana upaya guru bahasa arab dalam mengatasi heerogenitas siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas VII C di Mts Al &#x2013; Muttaqin Plemahan Kediri. &#xD; Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data antara lain adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian data &#x2013; data yang diperoleh dianalisa dengan jalan " mendeskripsikan data melalui jalan penalaran logis yang mencerminkan kondisi objek penelitian". &#xD; Data wawancara, observasi dan dokumentasi direkap dan dipadukan sehingga akan menjadi informasi yang mencerminkan kondisi objek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) bentuk &#x2013; bentuk heterogenitas siswa terbag atas 2 macam yaitu heterogenitas berdasarkan kemampuan dan heterogenitas siswa berdasarkan pembelajaran siswa dikelas. (2) Upaya yang telah dilakukan guru bahasa arab di Mts Al &#x2013; Muttaqin Plemahan kediri antara lain yakni menggunakan metode dan media yang sesuai dengan materi, penataan tempat duduk, pemberian tugas, dan kuis serta permainan.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/450/1/prabab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/450/2/%D8%A8%D8%AD%D8%AB%20%D8%A7%D9%84%D8%B9%D9%84%D9%85full.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/450/3/NOTA%20KONSULTAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/450/4/NOTA%20KONSULTAN1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/450/5/%D8%A7%D8%B3%D9%85%20%D8%A7%D9%84%D9%83%D8%A7%D9%85%D9%84bio.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/450/6/lampiran.pdf</identifier><identifier> Ulviyah, Ma'rifatul (2017) &#x62C;&#x647;&#x648;&#x62F; &#x645;&#x639;&#x644; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x639;&#x631;&#x628;&#x64A;&#x629; &#x641;&#x64A; &#x645;&#x639;&#x627;&#x644;&#x62C;&#x629; &#x62A;&#x646;&#x648;&#x639; &#x62E;&#x644;&#x641;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x637;&#x644;&#x627;&#x628; &#x641;&#x64A; &#x62A;&#x639;&#x644;&#x64A;&#x645; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x639;&#x631;&#x628;&#x64A;&#x629; &#x628;&#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x642;&#x64A;&#x646; &#x641;&#x644;&#x64A;&#x645;&#x627;&#x647;&#x627;&#x646; &#x643;&#x62F;&#x64A;&#x631;&#x649;. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>450</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ulviyah, Ma'rifatul
title جهود معل اللغة العربية في معالجة تنوع خلفية الطلاب في تعليم اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية المتقين فليماهان كديرى
publishDate 2017
topic 20040910 'Ilmu al-Lughah al-Nafsiy (Arabic Psycholinguistics)
url http://etheses.iainkediri.ac.id/450/1/prabab.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/2/%D8%A8%D8%AD%D8%AB%20%D8%A7%D9%84%D8%B9%D9%84%D9%85full.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/3/NOTA%20KONSULTAN.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/4/NOTA%20KONSULTAN1.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/5/%D8%A7%D8%B3%D9%85%20%D8%A7%D9%84%D9%83%D8%A7%D9%85%D9%84bio.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/6/lampiran.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/450/
contents Upaya guru bahasa arab dalam mengatasi heterogenitas siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas VII C di Mts Al – Muttaqin Plemahan kediri tahun ajaran 2016/ 2017 -- Heterogenitas siswa adalah keanekaragaman siswa yang dilihat dari latar belakang pendiddikan yakni siswa yang berasal dari latar belakang pendidikan sama ( Madrasah Ibtidaiyah) dan latar belakang pendidikan berbeda (Sekolah Dasar).latar belakang pendidikan siswa sebelumnya akan berpengaruh terhadap prestasi siswa dikelas. Khususnya dalam pembelajaran bahasa arab. dari latar belakang di atas dapat dirumuskan rumusan masalah sebagai berikut: (1) bagaiamana bentuk – bentuk heterogenitas siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas VII C di Mts Al – Muttaqin Plemahan Kediri. (2) bagaimana upaya guru bahasa arab dalam mengatasi heerogenitas siswa dalam pembelajaran bahasa arab kelas VII C di Mts Al – Muttaqin Plemahan Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data antara lain adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian data – data yang diperoleh dianalisa dengan jalan " mendeskripsikan data melalui jalan penalaran logis yang mencerminkan kondisi objek penelitian". Data wawancara, observasi dan dokumentasi direkap dan dipadukan sehingga akan menjadi informasi yang mencerminkan kondisi objek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) bentuk – bentuk heterogenitas siswa terbag atas 2 macam yaitu heterogenitas berdasarkan kemampuan dan heterogenitas siswa berdasarkan pembelajaran siswa dikelas. (2) Upaya yang telah dilakukan guru bahasa arab di Mts Al – Muttaqin Plemahan kediri antara lain yakni menggunakan metode dan media yang sesuai dengan materi, penataan tempat duduk, pemberian tugas, dan kuis serta permainan.
id IOS6979.450
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2019-06-22T03:21:54Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:17Z
recordtype dc
_version_ 1695295566849769472
score 17.538404