ctrlnum 270
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/</relation><title>Strategi Pemasaran Word of Mouth Home Industry Tenun Ikat Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Muslim (Studi Kasus Di Sentral Home Industry Tenun Ikat Desa Bandar Kidul, Kec. Mojoroto, Kota Kediri)</title><creator>Munavinahar, Lailatul</creator><subject>150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)</subject><description>Strategi pemasaran adalah suatu keniscayaan bagi perusahaan untuk menjawab besarnya persaingan pada saat ini. Strategi pemasaran Word of Mouth adalah Strategi yang diterapkan pengusaha untuk menginformasikan kualitas produk dan pelayanan yang memuaskan untuk membentuk identitas produk serta persepsi positif di benak konsumen untuk menarik konsumen lain. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti secara mendalam bagaimana strategi Word of Mouth di Sentra Industri Tenun Ikat Bandar Kidul yang pada saat ini dijadikan Kampung Tenun Ikat dan memberikan banyak peluang masyarakat untuk mencari nafkah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Word of Mouth di Sentra Tenun Ikat dalam upaya meningkatkan Pendapatan Masyarakat Muslim. &#xD; Penelitian ini termasuk penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu berupa suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif atau berupa ucapan tulisan dan perilaku yang dapat diamati dari subjek itu sendiri. &#xD; Hasil penelitian pada perusahaan-perusahaan Tenun Ikat Bandar dalam memasarkan produknya melalui sentral Home Industry tenun ikat dengan menggunakan strategi Word of Mouth yaitu menyebarkan informasi yang disebarkan banyak pihak, salah satunya pemerintah menetapkan bahwa Tenun Ikat menjadi salah satu khas Kediri, dan dengan kualitas produk yang tinggi menarik konsumen untuk merekomendasi produk kepada teman dan kerabatnya. Dengan Strategi Pemasaran yang dilakukan penjualan meningkat dan pendapatan yang didapat meningkat dari tahun 2014 ke 2015. Walaupun demikian ada kendala dalam pemasaran ke Keluar Negeri, banyaknya biayadan syarat yang harus dipenuhi, sehingga pengusaha Tenun Ikat Bandar Kidul belum bisa mengekspor produknya ke luar Negeri, sementara ini mereka menyuplai barang ke pihak ke dua yang mampu mengekspor ke luar Negeri.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/4/bab%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/7/BAB%20VI..pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/270/9/BIODATA%20PENULIS_PETA%20KELURAHAN%20BANDAR%20KIDUL.pdf</identifier><identifier> Munavinahar, Lailatul (2015) Strategi Pemasaran Word of Mouth Home Industry Tenun Ikat Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Muslim (Studi Kasus Di Sentral Home Industry Tenun Ikat Desa Bandar Kidul, Kec. Mojoroto, Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>270</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Munavinahar, Lailatul
title Strategi Pemasaran Word of Mouth Home Industry Tenun Ikat Dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Muslim (Studi Kasus Di Sentral Home Industry Tenun Ikat Desa Bandar Kidul, Kec. Mojoroto, Kota Kediri)
publishDate 2015
topic 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
url http://etheses.iainkediri.ac.id/270/1/COVER.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/270/2/BAB%20I.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/270/3/BAB%20II.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/270/4/bab%20III.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/270/5/BAB%20IV.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/270/6/BAB%20V.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/270/7/BAB%20VI..pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/270/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/270/9/BIODATA%20PENULIS_PETA%20KELURAHAN%20BANDAR%20KIDUL.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/270/
contents Strategi pemasaran adalah suatu keniscayaan bagi perusahaan untuk menjawab besarnya persaingan pada saat ini. Strategi pemasaran Word of Mouth adalah Strategi yang diterapkan pengusaha untuk menginformasikan kualitas produk dan pelayanan yang memuaskan untuk membentuk identitas produk serta persepsi positif di benak konsumen untuk menarik konsumen lain. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti secara mendalam bagaimana strategi Word of Mouth di Sentra Industri Tenun Ikat Bandar Kidul yang pada saat ini dijadikan Kampung Tenun Ikat dan memberikan banyak peluang masyarakat untuk mencari nafkah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Word of Mouth di Sentra Tenun Ikat dalam upaya meningkatkan Pendapatan Masyarakat Muslim. Penelitian ini termasuk penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu berupa suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif atau berupa ucapan tulisan dan perilaku yang dapat diamati dari subjek itu sendiri. Hasil penelitian pada perusahaan-perusahaan Tenun Ikat Bandar dalam memasarkan produknya melalui sentral Home Industry tenun ikat dengan menggunakan strategi Word of Mouth yaitu menyebarkan informasi yang disebarkan banyak pihak, salah satunya pemerintah menetapkan bahwa Tenun Ikat menjadi salah satu khas Kediri, dan dengan kualitas produk yang tinggi menarik konsumen untuk merekomendasi produk kepada teman dan kerabatnya. Dengan Strategi Pemasaran yang dilakukan penjualan meningkat dan pendapatan yang didapat meningkat dari tahun 2014 ke 2015. Walaupun demikian ada kendala dalam pemasaran ke Keluar Negeri, banyaknya biayadan syarat yang harus dipenuhi, sehingga pengusaha Tenun Ikat Bandar Kidul belum bisa mengekspor produknya ke luar Negeri, sementara ini mereka menyuplai barang ke pihak ke dua yang mampu mengekspor ke luar Negeri.
id IOS6979.270
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2019-03-28T03:33:31Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:11Z
recordtype dc
_version_ 1695295565544292352
score 17.538404