ctrlnum 265
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/265/</relation><title>Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Spiritual terhadap Perilaku Konsumsi (Studi Kasus Perilaku Membeli Handphone Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri)</title><creator>RAHAYU, INDRA</creator><subject>150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)</subject><description>Konsumsi memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Akhirakhir ini konsumsi handphone menjadi tren di masyarakat, konsumen akhirnya menjadikan handphone dengan berbagai merk dan tipe sebagai gaya hidup, di samping karena mendapatkan prestise tinggi, handphone juga memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas. Untuk itulah peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh kecerdasan emosional, spiritual dan perilaku konsumsi membeli handphone. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa program studi Ekonomi Syariah STAIN Kediri dengan sampel sebanyak 50 orang. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data angket, dokumentasi serta observasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang keberadaan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual mahasiswa STAIN Kediri program studi Ekonomi. Sedangkan teknik dokumentasi dan observasi digunakan untuk memperoleh data mengenai jumlah populasi, tata letak bangunan kampus serta foto-foto penelitian. Setelah penulis mengadakan penelitian menggunakan beberapa metode diatas, selanjutnya penulis menganalisis data hasil penelitian dengan rumus analisis regresi berganda. Hasil penelitian adalah ada pengaruh signifikan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap terhadap perilaku konsumsi baik secara simultan maupun parsial. Hasil secara simultan terlihat dari perhitungan SPSS yang menunjukkan jika Fhitung&gt; Ftabel (36,125 &gt; 3,195). Secara parsial dilihat dari perhitungan program SPSS yang menunjukkan jika thitung&gt; ttabel (5,479 &gt; 1,677) untuk kecerdasan emosional dan thitung&gt; ttabel (2,601 &gt; 1,677) untuk kecerdasan emosional. Besar pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap perilaku konsumsi secara simultan adalah 60,6%, dan 39,4% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain seperti kecerdasan intelektual, kebudayaan (subkultural, kelas sosial), Sosial (grup, keluarga, peran dan status).</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/265/1/Halaman%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/265/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/265/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/265/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/265/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/265/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/265/7/BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/265/8/lampiran.pdf</identifier><identifier> RAHAYU, INDRA (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Spiritual terhadap Perilaku Konsumsi (Studi Kasus Perilaku Membeli Handphone Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>265</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RAHAYU, INDRA
title Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Spiritual terhadap Perilaku Konsumsi (Studi Kasus Perilaku Membeli Handphone Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri)
publishDate 2015
topic 150301 Business Information Management (incl. Records
Knowledge and Information Management
and Intelligence)
url http://etheses.iainkediri.ac.id/265/1/Halaman%20Judul.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/265/2/BAB%20I.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/265/3/BAB%20II.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/265/4/BAB%20III.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/265/5/BAB%20IV.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/265/6/BAB%20V.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/265/7/BAB%20VI.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/265/8/lampiran.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/265/
contents Konsumsi memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Akhirakhir ini konsumsi handphone menjadi tren di masyarakat, konsumen akhirnya menjadikan handphone dengan berbagai merk dan tipe sebagai gaya hidup, di samping karena mendapatkan prestise tinggi, handphone juga memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas. Untuk itulah peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh kecerdasan emosional, spiritual dan perilaku konsumsi membeli handphone. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa program studi Ekonomi Syariah STAIN Kediri dengan sampel sebanyak 50 orang. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data angket, dokumentasi serta observasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang keberadaan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual mahasiswa STAIN Kediri program studi Ekonomi. Sedangkan teknik dokumentasi dan observasi digunakan untuk memperoleh data mengenai jumlah populasi, tata letak bangunan kampus serta foto-foto penelitian. Setelah penulis mengadakan penelitian menggunakan beberapa metode diatas, selanjutnya penulis menganalisis data hasil penelitian dengan rumus analisis regresi berganda. Hasil penelitian adalah ada pengaruh signifikan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap terhadap perilaku konsumsi baik secara simultan maupun parsial. Hasil secara simultan terlihat dari perhitungan SPSS yang menunjukkan jika Fhitung> Ftabel (36,125 > 3,195). Secara parsial dilihat dari perhitungan program SPSS yang menunjukkan jika thitung> ttabel (5,479 > 1,677) untuk kecerdasan emosional dan thitung> ttabel (2,601 > 1,677) untuk kecerdasan emosional. Besar pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap perilaku konsumsi secara simultan adalah 60,6%, dan 39,4% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain seperti kecerdasan intelektual, kebudayaan (subkultural, kelas sosial), Sosial (grup, keluarga, peran dan status).
id IOS6979.265
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2019-03-28T03:33:31Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:11Z
recordtype dc
_version_ 1695295565520175104
score 17.538404