ctrlnum 235
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/235/</relation><title>Upaya Kepala Sekolah Dalam Mengimplementasikan Total Quality Management</title><creator>A&#x2019;AYUN, QURROTA</creator><subject>130304 Educational Administration, Management and Leadership</subject><description>Penelitian pada skripsi ini dilatarbelakangi adanya suatu kegelisahan bahwa keberadaan lembaga pendidikan sebagai salah satu pranata sosial budaya saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan yang kompleks. Lembaga pendidikan kini berhadapan dengan derasnya arus perubahan akibat globalisasi yang memunculkan persaingan dalam pengelolaan lembaga pendidikan negeri maupun swasta. Berkaitan dengan meningkatnya persaingan dalam bidang pendidikan ini, terjadi pula perubahan pada perilaku konsumen, dalam hal ini yang dimaksud adalah masyarakat (orangtua dan siswa), maupun dunia usaha. Olah karenanya lembaga pendidikan harus berbenah diri dengan memperbaiaki kualitas pelayanan baik terhadap pelanggan pendidikan internal maupun eksternal. &#xD; Fokus penelitian pada skripsi ini adalah (1) Bagaimana upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management dalam meningkatkan mutu layanan pada guru di SD Ar-Rahman Kertosono Nganjuk? (2)Bagaimana Upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management dalam meningkatkan mutu layanan pada siswa di SD Ar-Rahman Kertosono Nganjuk? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management dalam meningkatkan mutu layanan pada guru an siswa. &#xD; Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif denganjenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan tehnik wawancara,observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data dilakukan dengancara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk melakukan pengecekan keabsahan data dengan perpanjangan penelitian lapangan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. &#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management untuk meningkatkan mutu layanan pada guru yakni dengan menerapkan fungsi-fungsi manajemen dan memberikan penghargaan atas prestasi. Adapun upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management untuk meningkatkan mutu layanan pada siswa yakni dengan adanya layanan pembelajaran, layanan ekstrakurikuler, layanan administrasi, layanan sarana prasarana dan layanan bimbingan dan konseling.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/235/1/COVER_PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/235/2/BAB%20I-VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/235/3/NOTA%20KONSULTAN_LAMPIRAN%20RKAS.pdf</identifier><identifier> A&#x2019;AYUN, QURROTA (2017) Upaya Kepala Sekolah Dalam Mengimplementasikan Total Quality Management. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>235</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author A’AYUN, QURROTA
title Upaya Kepala Sekolah Dalam Mengimplementasikan Total Quality Management
publishDate 2017
topic 130304 Educational Administration
Management and Leadership
url http://etheses.iainkediri.ac.id/235/1/COVER_PERSEMBAHAN.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/235/2/BAB%20I-VI.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/235/3/NOTA%20KONSULTAN_LAMPIRAN%20RKAS.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/235/
contents Penelitian pada skripsi ini dilatarbelakangi adanya suatu kegelisahan bahwa keberadaan lembaga pendidikan sebagai salah satu pranata sosial budaya saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan yang kompleks. Lembaga pendidikan kini berhadapan dengan derasnya arus perubahan akibat globalisasi yang memunculkan persaingan dalam pengelolaan lembaga pendidikan negeri maupun swasta. Berkaitan dengan meningkatnya persaingan dalam bidang pendidikan ini, terjadi pula perubahan pada perilaku konsumen, dalam hal ini yang dimaksud adalah masyarakat (orangtua dan siswa), maupun dunia usaha. Olah karenanya lembaga pendidikan harus berbenah diri dengan memperbaiaki kualitas pelayanan baik terhadap pelanggan pendidikan internal maupun eksternal. Fokus penelitian pada skripsi ini adalah (1) Bagaimana upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management dalam meningkatkan mutu layanan pada guru di SD Ar-Rahman Kertosono Nganjuk? (2)Bagaimana Upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management dalam meningkatkan mutu layanan pada siswa di SD Ar-Rahman Kertosono Nganjuk? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management dalam meningkatkan mutu layanan pada guru an siswa. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif denganjenis penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan tehnik wawancara,observasi dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data dilakukan dengancara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk melakukan pengecekan keabsahan data dengan perpanjangan penelitian lapangan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management untuk meningkatkan mutu layanan pada guru yakni dengan menerapkan fungsi-fungsi manajemen dan memberikan penghargaan atas prestasi. Adapun upaya Kepala Sekolah dalam mengimplementasikan Total Quality Management untuk meningkatkan mutu layanan pada siswa yakni dengan adanya layanan pembelajaran, layanan ekstrakurikuler, layanan administrasi, layanan sarana prasarana dan layanan bimbingan dan konseling.
id IOS6979.235
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2019-03-28T03:33:31Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:11Z
recordtype dc
_version_ 1695295565373374464
score 17.538404