ctrlnum 1816
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/</relation><title>PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP BOARDING SCHOOL DI&#xD; MTsN 2 KABUPATEN KEDIRI</title><creator>AZMI, NILAL</creator><subject>130101 Continuing and Community Education</subject><subject>130106 Secondary Education</subject><description>Kata Kunci : Persepsi, Orang Tua, Boarding School,.&#xD; Pendidikan merupakan suatu item yang sangat penting untuk meningkatkan&#xD; mutu SDM yang ada di Indonesia dari segi pengetahuan maupun moral (akhlak)&#xD; peserta didik, oleh karena itu pemerintah mencoba mencanangkan program&#xD; boarding school untuk membantu berjalannya pendidikan peserta didik. Boarding&#xD; school merupakan sekolah asrama yang mewajibkan peserta didik tinggal di&#xD; asrama 24 jam penuh, dengan demikian dapat meningkatkan pengetahuan peserta&#xD; didik. Adanya boarding school yang sudah berjalan kurang lebih 5 tahun ini&#xD; membutuhkan evaluasi atau penilaian. Maka peneliti mencoba untuk melakukan&#xD; penelitian persepsi orang tua terhadap boarding school. Fokus penelitian dalam&#xD; skripsi ini adalah: (1) Bagaimana persepsi orang tua terhadap boarding school di&#xD; MTsN 2 Kabupaten Kediri?, (2) Apakah faktor yang mendorong orang tua&#xD; memilih boarding school untuk pendidikan peserta didik?. Penelitian ini&#xD; dimaksud untuk mengetahuan (1) Persepsi orang tua terhadap boarding school di&#xD; MTsN 2 Kabupaten Kediri. (2) Untuk mengetahui faktor yang mendorong orang&#xD; tua memilih pendidikan boarding school untuk peserta didik.&#xD; Pada penelitian ini menggunakan pendekatan diskriptif kuantitatif Adapun&#xD; data yang didapatkan berasal dari empat metode pengumpulan data yaitu dari hasil&#xD; observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Dimana keempat komponen&#xD; tersebut merupakan suatu rangkaian yang tidak terpisahkan guna memperoleh data&#xD; penelitian. Penelitian diskripsi yang menggunakan model analisis statistika, maka&#xD; diklasifikasikan menjadi dua kelompok data, yaitu data kuantitatif yang berbentuk&#xD; angka-angka dan data kualitatif yang dinyatakan dalam kata-kata. Data yang&#xD; berbentuk kata- kata tersebut sangat berguna untuk melengkapi gambaran yang&#xD; diperoleh dari analisis data kuantitatif.Untuk teknik analisis data kuantitatif&#xD; penulis menggunakan rumus distribusi frekuensi relatif.&#xD; Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa 1) persepsi orang tua terhadap&#xD; keunggulan boarding school sangat baik dengan persentase sebanyak 62,36%.&#xD; Sedangkan persepsi orang tua terhadap kelemahan boarding school, menyatakan&#xD; bahwa tidak setuju dengan pernyataan peneliti tentang kelemahan boarding school&#xD; dengan persentase sebanyak 44,24%. 2) Keunggulan yang dimiliki boarding&#xD; school dapat menjadi faktor yang mendorong orang tua memilih pendidikan&#xD; boarding school untuk peserta didik. Sebagai berikut: Program boarding school&#xD; membantu berjalannya pendidikan, lebih aman, penanaman akhlak terpuji,&#xD; pengintegrasian ilmu umum dan ilmu keagamaan, lingkungan yang baik bagi&#xD; pergaulan, peserta didik menjadi lebih bertanggung jawab, fasilitas lengkap,&#xD; mengajarkan kedewasaan dan kemandirian, ibadah lebih terjamin, makanan&#xD; terjamin dan tepat waktu.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/1/932116114%20_PRA%20BAB.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/2/932116114%20_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/3/932116114%20_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/4/932116114%20_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/5/932116114%20_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/6/932116114%20_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/7/932116114%20_BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/8/932116114%20_LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> AZMI, NILAL (2018) PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP BOARDING SCHOOL DI MTsN 2 KABUPATEN KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>1816</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author AZMI, NILAL
title PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP BOARDING SCHOOL DI MTsN 2 KABUPATEN KEDIRI
publishDate 2018
topic 130101 Continuing and Community Education
130106 Secondary Education
url http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/1/932116114%20_PRA%20BAB.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/2/932116114%20_BAB%20I.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/3/932116114%20_BAB%20II.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/4/932116114%20_BAB%20III.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/5/932116114%20_BAB%20IV.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/6/932116114%20_BAB%20V.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/7/932116114%20_BAB%20VI.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/8/932116114%20_LAMPIRAN.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1816/
contents Kata Kunci : Persepsi, Orang Tua, Boarding School,. Pendidikan merupakan suatu item yang sangat penting untuk meningkatkan mutu SDM yang ada di Indonesia dari segi pengetahuan maupun moral (akhlak) peserta didik, oleh karena itu pemerintah mencoba mencanangkan program boarding school untuk membantu berjalannya pendidikan peserta didik. Boarding school merupakan sekolah asrama yang mewajibkan peserta didik tinggal di asrama 24 jam penuh, dengan demikian dapat meningkatkan pengetahuan peserta didik. Adanya boarding school yang sudah berjalan kurang lebih 5 tahun ini membutuhkan evaluasi atau penilaian. Maka peneliti mencoba untuk melakukan penelitian persepsi orang tua terhadap boarding school. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana persepsi orang tua terhadap boarding school di MTsN 2 Kabupaten Kediri?, (2) Apakah faktor yang mendorong orang tua memilih boarding school untuk pendidikan peserta didik?. Penelitian ini dimaksud untuk mengetahuan (1) Persepsi orang tua terhadap boarding school di MTsN 2 Kabupaten Kediri. (2) Untuk mengetahui faktor yang mendorong orang tua memilih pendidikan boarding school untuk peserta didik. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan diskriptif kuantitatif Adapun data yang didapatkan berasal dari empat metode pengumpulan data yaitu dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Dimana keempat komponen tersebut merupakan suatu rangkaian yang tidak terpisahkan guna memperoleh data penelitian. Penelitian diskripsi yang menggunakan model analisis statistika, maka diklasifikasikan menjadi dua kelompok data, yaitu data kuantitatif yang berbentuk angka-angka dan data kualitatif yang dinyatakan dalam kata-kata. Data yang berbentuk kata- kata tersebut sangat berguna untuk melengkapi gambaran yang diperoleh dari analisis data kuantitatif.Untuk teknik analisis data kuantitatif penulis menggunakan rumus distribusi frekuensi relatif. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa 1) persepsi orang tua terhadap keunggulan boarding school sangat baik dengan persentase sebanyak 62,36%. Sedangkan persepsi orang tua terhadap kelemahan boarding school, menyatakan bahwa tidak setuju dengan pernyataan peneliti tentang kelemahan boarding school dengan persentase sebanyak 44,24%. 2) Keunggulan yang dimiliki boarding school dapat menjadi faktor yang mendorong orang tua memilih pendidikan boarding school untuk peserta didik. Sebagai berikut: Program boarding school membantu berjalannya pendidikan, lebih aman, penanaman akhlak terpuji, pengintegrasian ilmu umum dan ilmu keagamaan, lingkungan yang baik bagi pergaulan, peserta didik menjadi lebih bertanggung jawab, fasilitas lengkap, mengajarkan kedewasaan dan kemandirian, ibadah lebih terjamin, makanan terjamin dan tepat waktu.
id IOS6979.1816
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2021-03-26T11:51:54Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:54Z
recordtype dc
_version_ 1695295577102745600
score 17.538404