Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Koperasi (Studi Pada Koperasi SAE Pujon Kabupaten Malang)
ctrlnum |
1711 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/</relation><title>Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Koperasi (Studi Pada Koperasi SAE Pujon Kabupaten Malang)</title><creator>Muawanah, Lisawatul</creator><subject>150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)</subject><description>Koperasi susu SAE merupakan koperasi yang bergerak dalam bidang
peternakan dengan produk utama susu sapi segar. Koperasi susu SAE merupakan
koperasi produksi yang menampung susu yang selanjutnya akan diolah sendiri
ataupun didistribusikan kepada industri pengolah susu ataupun ke konsumen
langsung. Keberadaan Koperasi susu SAE sangat dibutuhkan dalam kelancaran
usaha ternak sapi perah rakyat serta untuk meningkatkan hasil produksi susu para
peternak.
Harga merupakan sejumlah uang yang dibebankan untuk mendapatkan
sebuah produk atau jasa. Harga menjadi pengaruh dalam sebuah keputusan
pembelian. Selain harga, lokasi juga menjadi salah satu pengaruh pada keputusan
pembelian. Lokasi merupakan tempat dimana suatu usaha atau aktivitas usaha
dilakukan. Lokasi yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap jumlah anggota
koperasi.
Penelitian ini merupakan merupakan penelitian kuantitatif. Obyek dalam
penelitian ini adalah Koperasi Susu SAE di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.
Data yang digunakan bersumber dari peternak sapi perah yang menjadi anggota
koperasi “SAE” dengan menggunakan metode sampling Probability Sampling
khususnya Simple Random Sampling dalam menentukan sampel. Jumlah sampel
yang digunakan sebanyak 383 anggota koperasi “SAE”. Metode pengolahan data
menngunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini secara persial menunjukkan bahwa harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi sebesar 0,580
atau 58,0%, lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota
koperasi sebesar 0,529 atau 52,9%. Secara simultan harga dan lokasi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi sebesar 440,333, sisanya
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam analisis regresi ini yaitu
produk dan promosi.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/1/931342614_prabab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/6/931342614_bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/2/931342614_bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/3/931342614_bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/5/931342614_bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/4/931342614_bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/7/931342614_bab%206.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/9/931342614_daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/8/931342614_lampiran.pdf</identifier><identifier> Muawanah, Lisawatul (2019) Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Koperasi (Studi Pada Koperasi SAE Pujon Kabupaten Malang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>1711</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Muawanah, Lisawatul |
title |
Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Koperasi (Studi Pada Koperasi SAE Pujon Kabupaten Malang) |
publishDate |
2019 |
topic |
150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
url |
http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/1/931342614_prabab.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/6/931342614_bab%201.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/2/931342614_bab%202.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/3/931342614_bab%203.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/5/931342614_bab%204.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/4/931342614_bab%205.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/7/931342614_bab%206.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/9/931342614_daftar%20pustaka.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/8/931342614_lampiran.pdf http://etheses.iainkediri.ac.id/1711/ |
contents |
Koperasi susu SAE merupakan koperasi yang bergerak dalam bidang
peternakan dengan produk utama susu sapi segar. Koperasi susu SAE merupakan
koperasi produksi yang menampung susu yang selanjutnya akan diolah sendiri
ataupun didistribusikan kepada industri pengolah susu ataupun ke konsumen
langsung. Keberadaan Koperasi susu SAE sangat dibutuhkan dalam kelancaran
usaha ternak sapi perah rakyat serta untuk meningkatkan hasil produksi susu para
peternak.
Harga merupakan sejumlah uang yang dibebankan untuk mendapatkan
sebuah produk atau jasa. Harga menjadi pengaruh dalam sebuah keputusan
pembelian. Selain harga, lokasi juga menjadi salah satu pengaruh pada keputusan
pembelian. Lokasi merupakan tempat dimana suatu usaha atau aktivitas usaha
dilakukan. Lokasi yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap jumlah anggota
koperasi.
Penelitian ini merupakan merupakan penelitian kuantitatif. Obyek dalam
penelitian ini adalah Koperasi Susu SAE di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.
Data yang digunakan bersumber dari peternak sapi perah yang menjadi anggota
koperasi “SAE” dengan menggunakan metode sampling Probability Sampling
khususnya Simple Random Sampling dalam menentukan sampel. Jumlah sampel
yang digunakan sebanyak 383 anggota koperasi “SAE”. Metode pengolahan data
menngunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini secara persial menunjukkan bahwa harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi sebesar 0,580
atau 58,0%, lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi anggota
koperasi sebesar 0,529 atau 52,9%. Secara simultan harga dan lokasi berpengaruh
signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi sebesar 440,333, sisanya
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam analisis regresi ini yaitu
produk dan promosi. |
id |
IOS6979.1711 |
institution |
IAIN Kediri |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
2572 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan IAIN Kediri |
library_id |
2008 |
collection |
etheses IAIN Kediri |
repository_id |
6979 |
subject_area |
pendidikan ekonomi dan bisnis syariah dakwah |
city |
KOTA KEDIRI |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6979 |
first_indexed |
2020-11-20T08:41:59Z |
last_indexed |
2021-03-26T11:51:51Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1695295576465211392 |
score |
17.538404 |