ctrlnum 1652
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/</relation><title>Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Marketing Syariah</title><creator>Damayanti, Adelina</creator><subject>150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)</subject><description>Era globalisasi merupakan era yang ditandai dengan perkembangan yang pesat disegala bidang, baik dalam bidang perdagangan maupun bidang yang lainnya. Perubahan lingungan bisnis yang semakin tidak menentu dan situasi bisnis yang semakin kompetitif menimbulkan persaingan yang semakin tajam. Keadaan seperti itu secara tidak langsung mempengaruhi kelangsungan hidup usaha yang dirintis. Untuk menghadapi persaingan bisnis, perusahaan perlu melakukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan promosi sehingga tujuan dapat dicapai. Tujuanya dapat meningkatkan volume penjualan sehingga laba yang dihasilkan akan terus meningkat. Salah satu bidang yang penting dalam menghadapi pesaingan industri adalah sektor pemasaran. Secara umum pada saat ini konsumen lebih memilih produk yang berharga murah namun memiliki kualitas yang baik , oleh sebab itu dalam kondisi persaingan dan kebutuhan para konsumennya . Berangkat dari hal tersebut peneliti bermaksud menelaah lebih jauh tentang 1)Bagaimana Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis?. 2) Bagaimana Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Marketing Syariah? Penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif , dalam penelitian ini mencari bagaimana tanggapan strategi promosi dalam menghadapi persaingan bisnis, memperoleh data dengan cara wawancara dan dokumentasi terhadap konveksi QTA kediri . Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: Konveksi Q-TA memiliki strategi promosi dengan melalui lisan dan melalui media sosial. Promosi tidak dilakukan dengan efektif oleh konveksi mengigat sudah banyaknya konsumen. Ditinjau dari marketing syariahnya konveksi ini a) Teitis: menarik konsumen dengan promosi yang jelas terhadap produknya b) Etis: menjual produk murni, mengikuti model pada zamannya yang dapat diterima oleh konsumen c) Realistis: memberikan pelayanan yang ramah dan mengikuti model pada zamannya. Tetapi konveksi ini tidak patuh pada prinsip marketing syariah realistis karena melakukan promosi menggunakan keterangan gratis ongkos kirim tetapi masih meminta biaya ongkos kirim d) humanities: memberika harga yang murah kepada konsumen dengan menjuak di bawah harga pasaran dan memiliki sasaran penjualan pada kalangan menegah ke bawah.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/1/931302715%20-%20PRABAB.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/2/931302715%20-%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/3/931302715%20-%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/4/931302715%20-%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/5/931302715%20-%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/6/931302715%20-%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/7/931302715%20-%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/8/931302715%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/9/931302715%20-%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Damayanti, Adelina (2019) Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri. </identifier><recordID>1652</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Damayanti, Adelina
title Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Marketing Syariah
publishDate 2019
topic 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
url http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/1/931302715%20-%20PRABAB.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/2/931302715%20-%20BAB%20I.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/3/931302715%20-%20BAB%20II.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/4/931302715%20-%20BAB%20III.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/5/931302715%20-%20BAB%20IV.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/6/931302715%20-%20BAB%20V.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/7/931302715%20-%20BAB%20VI.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/8/931302715%20-%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/9/931302715%20-%20LAMPIRAN.pdf
http://etheses.iainkediri.ac.id/1652/
contents Era globalisasi merupakan era yang ditandai dengan perkembangan yang pesat disegala bidang, baik dalam bidang perdagangan maupun bidang yang lainnya. Perubahan lingungan bisnis yang semakin tidak menentu dan situasi bisnis yang semakin kompetitif menimbulkan persaingan yang semakin tajam. Keadaan seperti itu secara tidak langsung mempengaruhi kelangsungan hidup usaha yang dirintis. Untuk menghadapi persaingan bisnis, perusahaan perlu melakukan kegiatan pemasaran dengan menggunakan promosi sehingga tujuan dapat dicapai. Tujuanya dapat meningkatkan volume penjualan sehingga laba yang dihasilkan akan terus meningkat. Salah satu bidang yang penting dalam menghadapi pesaingan industri adalah sektor pemasaran. Secara umum pada saat ini konsumen lebih memilih produk yang berharga murah namun memiliki kualitas yang baik , oleh sebab itu dalam kondisi persaingan dan kebutuhan para konsumennya . Berangkat dari hal tersebut peneliti bermaksud menelaah lebih jauh tentang 1)Bagaimana Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis?. 2) Bagaimana Strategi Promosi Pada Konveksi Q-TA Kediri Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau Dari Marketing Syariah? Penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif , dalam penelitian ini mencari bagaimana tanggapan strategi promosi dalam menghadapi persaingan bisnis, memperoleh data dengan cara wawancara dan dokumentasi terhadap konveksi QTA kediri . Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: Konveksi Q-TA memiliki strategi promosi dengan melalui lisan dan melalui media sosial. Promosi tidak dilakukan dengan efektif oleh konveksi mengigat sudah banyaknya konsumen. Ditinjau dari marketing syariahnya konveksi ini a) Teitis: menarik konsumen dengan promosi yang jelas terhadap produknya b) Etis: menjual produk murni, mengikuti model pada zamannya yang dapat diterima oleh konsumen c) Realistis: memberikan pelayanan yang ramah dan mengikuti model pada zamannya. Tetapi konveksi ini tidak patuh pada prinsip marketing syariah realistis karena melakukan promosi menggunakan keterangan gratis ongkos kirim tetapi masih meminta biaya ongkos kirim d) humanities: memberika harga yang murah kepada konsumen dengan menjuak di bawah harga pasaran dan memiliki sasaran penjualan pada kalangan menegah ke bawah.
id IOS6979.1652
institution IAIN Kediri
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 2572
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Kediri
library_id 2008
collection etheses IAIN Kediri
repository_id 6979
subject_area pendidikan
ekonomi dan bisnis
syariah
dakwah
city KOTA KEDIRI
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6979
first_indexed 2020-11-20T08:41:56Z
last_indexed 2021-03-26T11:51:48Z
recordtype dc
_version_ 1695295575996497920
score 17.538404