Daftar Isi:
  • Home Industri adalah rumah usaha produk barang ataupun perusahaan kecil. Salah satunya Industri UD. Padhang Bulan yang merupakan industri rumah makanan yang kegiatan ekonominya dikelola oleh keluarga itu sendiri yang dipusatkan di rumah dan dapat juga dikatakan industri rumah tangga karena termasuk dalam kategori usaha kecil. Pelaku umumnya pada kegiatan ekonomi yang berbasis dirumah ini adalah keluarga itu sendiri ataupun salah satu dari anggota keluarga yang berdomisili ditempat tinggalnya itu dengan mengajak beberapa orang disekitarnya sebagai karyawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 110 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan nilai perhitungan (r) maka, variabel harga (X1) dan produk (X2) yaitu 0,603. Artinya adanya hubungan kuat antara harga (X1) dan produk (X2). Dari uji korelasi diperoleh Sig. F change sebesar 0,000 dimana nilai tersebut < 0,05 yang berarti harga dan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Serta nilai determinasi (R2 ) secara simultan sebesar 58,9% hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara harga dan produk terhadap keputusan pembelian olahan singkong pada Home Industri UD. Padhang Bulan 2019, sedangkan sisanya yaitu 41,1% dipengaruhi variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.